Sejarah Istana Batu Tulis Bogor, Tempat Pertemuan Presiden Joko Widodo dan Megawati Soekarnoputri

- 10 Oktober 2022, 13:28 WIB
Megawati bertemu Presiden Jokowi di Istana Batu Tulis Bogor. Begini sejarah Istana Batu Tulis Bogor yang jadi tempat pertemuan Presiden Joko Widodo dan Megawati Soekarnoputri.
Megawati bertemu Presiden Jokowi di Istana Batu Tulis Bogor. Begini sejarah Istana Batu Tulis Bogor yang jadi tempat pertemuan Presiden Joko Widodo dan Megawati Soekarnoputri. /Dok.PDIP

BERITA DIY - Simak sejarah Istana Batu Tulis Bogor yang jadi tempat pertemuan Presiden Joko Widodo dan Megawati Soekarnoputri.

Belum lama ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sekaligus mantan presiden RI, Megawati Soekarnoputri di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 8 Oktober 2022.

Dalam pertemuan itu, keduanya membahas sejumlah hal seperti ancaman krisis perekonomian dan pangan akibat situasi geopolitik hingga pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang.

“Dialog dilakukan selama dua jam. Makanan secara khusus dipersiapkan oleh Ibu Megawati berupa jagung, kacang Bogor, pisang rebus, talas, dan juga nasi uduk. Dari makanan untuk menjamu Presiden Jokowi sendiri penuh dengan semangat kerakyatan," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI-P Hasto Kristiyanto dalam siaran pers PDI-P.

Baca Juga: Tragedi Kanjuruhan dan 7 Ancaman Sanksi FIFA ke Indonesia, Jokowi Telepon Presiden FIFA Bahas Apa Saja?

Satu hal yang menarik dari pertemuan Presiden Jokowi dan Megawati adalah lokasi. 

Lokasi Istana Batu Tulis Bogor merupakan bagunan lama yang penuh sejarah. Bahkan Megawati Soekarnoputri cukup sering bertemu dengan Presiden Jokowi di sana.

Selain itu, anak dari Presiden Soekarno itu juga pernah bertemu dengan Prabowo Subianto di Istana Batu Tulis Bogor.

Sejarah Istana Batu Tulis Bogor

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x