Maulid Nabi 2022 Berapa Hari Lagi? Ini Sejarah Maulid Nabi Muhammad SAW

- 7 Oktober 2022, 15:36 WIB
Maulid Nabi 2022 berapa hari lagi? Simak informasi mengenai sejarah Maulid Nabi Muhammad SAW di sini.
Maulid Nabi 2022 berapa hari lagi? Simak informasi mengenai sejarah Maulid Nabi Muhammad SAW di sini. /BERITA DIY/Arfrian Rahmanta

BERITA DIY - Cek informasi Maulid Nabi 2022 berapa hari lagi? Ini sejarah Maulid Nabi Muhammad SAW.

Maulid Nabi Muhammad SAW atau peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW diperingati umat Islam setiap tanggal 12 rabiul Awal.

Pada tahun 2022 kali ini, Maulid Nabi Muhammad SAW jatuh pada tanggal 8 Oktober 2022. Artinya, Maulid Nabi 2022 tinggal satu hari lagi.

Sebagaimana juga tertulis dalam Surat Keputusan Bersama 3 Menteri (SKB 3 Menteri), Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal yang jatuh pada 8 Oktober 2022 ditetapkan sebagai hari libur nasional.

Lalu, bagaimana sejarah Maulid Nabi? Simak selengkapnya.

Baca Juga: Teks Ceramah Maulid Nabi Muhammad SAW yang Menyentuh Hati, Lengkap dengan Link Download PDF

Sejarah Maulid Nabi Muhammad SAW

Nabi Muhammad SAW diyakini lahir pada 12 Rabiul Awal, Tahun Gajah. Nabi Muhammad SAW lahir dari rahim Aminah binti Wahab bin Abdu Manaf sebagai anak yatim. Sang ayah, Abdullah bin Abdul Muthalib meninggal dalam perjalanan niaga dari Syam ketika singgah ke tempat saudara ibunya di Yatsrib.

Pada saat Nabi lahir, bertepatan pula dengan Abrahah sang penguasa Yaman dengan pasukan gajahnya yang berniat menghancurkan Ka'bah.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x