Bacaan Doa Mayit untuk Orang Meninggal Sesuai Sunnah Teks Latin, Arab dan Artinya

- 3 Oktober 2022, 18:45 WIB
Bacaan doa mayit untuk orang meninggal jenazah laki-laki dan perempuan serta orang tua lengkap latin, Arab artinya dan keutamaan NU online.
Bacaan doa mayit untuk orang meninggal jenazah laki-laki dan perempuan serta orang tua lengkap latin, Arab artinya dan keutamaan NU online. /ANTARA/R D Putra

BERITA DIY - Dalam sholat mayit ada doa mayit untuk orang meninggal baik laki-laki atau perempuan lengkap teks pendek latin, Arab serta artinya Bahasa Indonesia dan keutamaan dilansir dari NU Online.

Secara umum, doa mayit untuk orang meninggal adalah inna lillahi wa inna ilaihi raajiuun yang artinya sesungguhnya kita adalah milik Allah dan semuanya akan kembali pada Allah SWT.

Ada pula doa untuk orang meninggal atau doa mayit untuk dibaca sebagai cara agar jenazah diringankan urusannya di akhirat.

Amalan terbaik sepanjang masa orang meninggal adalah doa dari anak dan saudara.

Baca Juga: Doa Selesai Sholat Fardhu Latin Lengkap Artinya dan Manfaat

Bacaan doa mayit untuk orang meninggal dunia sesuai sunnah

Bacaan doa mayit terkandung dalam sholat jenazah setelah takbir ke 3. Namun, doa untuk orang meninggal tersebut bisa dibaca secara terpisah dari sholatnya.

Bacaan doa mayit untuk jenazah laki-laki yang meninggal:

اَللَّهُمَّ اغْفِرْ لَهُ وَارْحَمْهُ وَعَافِهِ وَاعْفُ عَنْهُ، وَأَكْرِمْ نُزُلَهُ، وَوَسِّعْ مَدْخَلَهُ، وَاغْسِلْهُ بِالْمَاءِ وَالثَّلْجِ وَالْبَرَدِ، وَنَقِّهِ مِنَ الْخَطَايَا كَمَا نَقَّيْتَ الثَّوْبَ اْلأَبْيَضَ مِنَ الدَّنَسِ، وَأَبْدِلْهُ دَارًا خَيْرًا مِنْ دَارِهِ، وَأَهْلاً خَيْرًا مِنْ أَهْلِهِ، وَزَوْجًا خَيْرًا مِنْ زَوْجِهِ، وَأَدْخِلْهُ الْجَنَّةَ، وَأَعِذْهُ مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ وَعَذَابِ النَّارِ

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x