Jadwal, Niat, dan Doa Puasa Mulud dan Ayyamul Bidh Rabiul Awal 1444 H dalam Bahasa Arab, Latin, dan Artinya

- 2 Oktober 2022, 19:03 WIB
Jadwal, niat, dan doa puasa Mulud dan Ayyamul Bidh dalam bulan Rabiul Awal 1444 Hijriah dalam bahasa Arab, Latin, dan artinya dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW.
Jadwal, niat, dan doa puasa Mulud dan Ayyamul Bidh dalam bulan Rabiul Awal 1444 Hijriah dalam bahasa Arab, Latin, dan artinya dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW. /UNSPLASH/Rauf Alvi

BERITA DIY – Simak informasi bacaan niat doa puasa Mulud dan jadwal puasa Ayyamul Bidh dalam bulan Rabiul Awal 1444 Hijriah dalam bahasa Arab, Latin, dan artinya. 

Sebentar lagi umat Islam di Indonesia akan merayakan satu hal penting, yaitu Maulid Nabi Muhammad SAW pada 12 Rabiul Awal 1444 Hijriah.

Seperti diketahui, saat ini kita telah memasuki bulan Rabiul Awal 1444 Hijriah pada Selasa, 27 September 2022 kemarin.

Maulid Nabi Muhammad SAW yang diperingati pada tanggal 12 Rabiul Awal tersebut akan jatuh pada Sabtu, 8 Oktober 2022 mendatang.

Baca Juga: Bacaan Niat Sholat Qobliyah Jumat 2 Rakaat Sebelum Jumatan: Arab, Latin, dan Artinya Bahasa Indonesia 

Keterangan lahirnya Nabi Muhammad SAW diketahui terdapat dalam salah satu hadis yang diriwayatkan oleh Imam Ibnu Ishaq dari Ibnu Abbas, yang berbunyi:

وُلِدَ رَسُولُ اللَّهِ يَوْمَ الِاثْنَيْنِ، لِاثْنَتَيْ عَشْرَةَ لَيْلَةً خَلَتْ مِنْ شَهْرِ رَبِيع الْأَوَّلِ، عَام الْفِيلِ

Artinya: "Rasulullah dilahirkan di hari Senin, tanggal dua belas di malam yang tenang pada bulan Rabiul Awal, Tahun Gajah." (Imam Ibnu Hisyam, juz 1 hlm 183). 

Keterangan serupa juga didapat oleh hadis lain yang diriwayatkan oleh Imam Muslim dari Abu Qatadah yang berbunyi:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x