Info BMKG: Gempa Tapanuli Utara Sudah 68 Kali Guncangan, Ini Kekuatan dan Lokasi Pusat Gempa Hari Ini

- 1 Oktober 2022, 10:58 WIB
Info BMKG: gempa Tapanuli Utara sudah 68 kali guncangan, ini kekuatan dan lokasi pusat gempa dan daerah yang merasakan.
Info BMKG: gempa Tapanuli Utara sudah 68 kali guncangan, ini kekuatan dan lokasi pusat gempa dan daerah yang merasakan. /Twitter.com/@infobmkg

BERITA DIY - Simak info terbaru dari BMKG soal gempa Tapanuli Utara hari ini, Sabtu, 1 Oktober 2022 yang sudah 68 kali guncangan, beserta kekuatan dan lokasi pusat gempa.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika atau BMKG mengabarkan bahwa Tapanuli Utara, Sumatera Utara sudah diguncang gempa berulang kali pada hari ini.

Terbaru, gempa dengan kekuatan Magnitudo 3,7 terjadi pada pukul 08:36:38 WIB dengan pusat gempa di darat 1 km TimurLaut TAPANULI UTARA.

Gempa dengan kedalaman 3 kilo meter ini hingga dirasakan oleh wilayah (MMI) III Teluk Dalam, II Humbang Hasundutan.

Baca Juga: BSU Tahap 4 Cair ke 1,2 Juta Pemilik KTP Ini Hari Senin, Cek BLT Subsidi Gaji di BPJS Ketenagakerjaan

Pada pukul 04:03 WIB tadi pagi, gempa 3,9 M di Tapanuli Utara juga dirasakan hingga Silangit.

BMKG menjelaskan bahwa hingga pukul 10:00 WIB ini, Tapanuli Utara sudah diguncang 68 kali gempa susulan dari gempa utama berkekuatan 6 Magnitudo pada pukul 02.28.41 WIB.

"Hingga pukul 10.00 WIB telah terjadi 68 kali kejadian gempa susulan dari gempa utama M6,0 di Tapanuli Utara, Sumatra Utara yang terjadi pada Sabtu, 1 Oktober 2022 pukul 02.28.41 WIB.," tulis BMKG di akun Twitter resminya, @infoBMKG siang ini.

BMKG mengimbau kepada masyarakat di Tapanuli Utara untuk hati-hati dan waspada terhadap gempa susulan yang mungkin terjadi.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x