Bacaan Niat Sholat Qobliyah Jumat 2 Rakaat Arab, Latin dan Artinya Indonesia Serta Ba'diyah Lengkap

- 30 September 2022, 06:13 WIB
Ilustrasi. Bacaan niat sholat qobliyah Jumat 2 rakaat Arab, latin, dan artinya serta bakdiyah lengkap sholat sunnah sebelum dan sesudah Jumatan.
Ilustrasi. Bacaan niat sholat qobliyah Jumat 2 rakaat Arab, latin, dan artinya serta bakdiyah lengkap sholat sunnah sebelum dan sesudah Jumatan. /Pexels/@Md Amir Umar"

BERITA DIY - Berikut informasi bacaan niat sholat qobliyah Jumat 2 rakaat Arab, latin, dan artinya bahasa Indonesia serta bakdiyah lengkap sholat sunnah sebelum dan sesudah Jumatan.

Seerti diketahui, layaknya seperti sholat fardhu, sebelum dan sesudah sholat Jumat juga ada bacaan niat qobliyah Jumat.

Adapun nama sholat 2 rakaat sebelum sholat Jumat disebut sholat qobliyah sedangkan sesudah sholat Jumat disebut sholat sunnah bakdiyah.

Sedangkan untuk melaksanakan sholat sunnah qobliyah dengan membaca niat yang akan dibagikan pada artikel ini ialah ketika baru saja sampai pada masjid.

Baca Juga: Niat Sholat Qobliyah Jumat atau Sholat Sunnah Sebelum Jumatan Lengkap Latin, Arab, dan Arti Bahasa Indonesia

Ketika baru saja sampai masjid seorang muslim disunnahkan melaksanakan sholat sunnat qobliyah baik khotib sebelum naik mimbar atau ketika khotib sudah naik mimbar.

Hal ini mengingat sholat sunnah qobliyah dengan melafalkan niatnya ini dianjurkan sebelum duduk di masjid dengan langsung menjalankan 2 rakaat sholat sunnah.

Kemudian ketika selesai melaksanakan sholat Jumat dengan dua khutbah, umat muslim dianjurkan melaksanakan sholat sunnah bakdiyah dengan 2 rakaat.

Adapun bacaan niat sholat sunnah bakdiyah Jumat juga akan dibagikan di artikel ini cek selengkapnya di sini.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x