30 Link Twibbon Hari Batik Nasional 2 Oktober, Ini Cara Unduh via Twibbonize.com dengan Gratis dan Mudah

- 29 September 2022, 16:40 WIB
30 link Twibbon Hari Batik Nasional yang diperingati Minggu, 2 Oktober 2022 mendatang: Cara unduh via Twibbonize.com dengan gratis dan mudah.
30 link Twibbon Hari Batik Nasional yang diperingati Minggu, 2 Oktober 2022 mendatang: Cara unduh via Twibbonize.com dengan gratis dan mudah. /Tangkap Layar Twibbonize.com/APPBI Official

BERITA DIY – Simak informasi 30 link twibbon Hari Batik Nasional yang diperingati pada Minggu, 2 Oktober 2022 mendatang lengkap dengan cara download di Twibbonize dengan gratis dan cepat untuk diupload di IG, WA, dan Facebook.

Berikut ini merupakan informasi link unduh twibbon Hari Batik Nasional pada 2 Oktober mendatang yang banyak dicari oleh netizen atau warganet.

Indonesia akan memperingati momen penting berupa Hari Batik Nasional pada Minggu, 2 Oktober 2022 mendatang.

Hari Batik Nasional merupakan bentuk perhatian pemerintah dan masyarakat Indonesia terhadap kebudayaan yang penting bagi sejarah perkembangan negara.

Baca Juga: Hari Batik Nasional Diperingati Tanggal Berapa? Ini Rangkaian Acara Peringatan Tahun 2022 dan Link Twibbon

Batik secara resmi dikukuhkan sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi setelah melalui sidang UNESCO di Abu Dhabi pada 2 Oktober 2009 silam.

Dalam sidang tersebut, UNESCO juga mengakui kekayaan budaya Indonesia lain, seperti wayang, keris, noken, dan tari saman.

Untuk menyambut hasil positif tersebut, pemerintah Indonesia melalui Keppres No. 33 Tahun 2009 kemudian menetapkan tanggal 2 Oktober sebagai Hari Batik Nasional.

Lebih lanjut, Kementerian Dalam Negeri mengeluarkan keputusan dalam Surat Edaran Nomor 003.3/10132/SJ tentang Pemakaian Baju Batik dalam Rangka Hari Batik Nasional.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x