Segera Lakukan Ini agar BSU Rp600 Ribu Cepat Cair di Rekening Penerima Bantuan Subsidi Gaji Tahun 2022

- 23 September 2022, 10:33 WIB
Ilustrasi - Informasi langkah yang bisa dilakukan agar BSU tahun 2022 sebesar Rp600 ribu segera cepat cair di rekening penerima Bantuan Subsidi Gaji.
Ilustrasi - Informasi langkah yang bisa dilakukan agar BSU tahun 2022 sebesar Rp600 ribu segera cepat cair di rekening penerima Bantuan Subsidi Gaji. /FREEPIK/pch.vector

BERITA DIY - Bantuan Subsidi Gaji atau Upah (BSU) tahun 2022 tengah dalam proses penyaluran, segera lakukan hal ini agar BSU sebesar Rp600 ribu lebih cepat cair di rekening penerima.

Sebanyak 2,4 juta data calon penerima BSU tahun 2022 telah diserahkan oleh BPJS Ketenagakerjaan kepada Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) dan sedang dalam proses verifikasi dan validasi untuk penyaluran BSU tahap dua.

Masyarakat pun dapat melakukan pengecekan secara mandiri apakah masuk dalam data calon penerima BSU dari BPJS Ketenagakerjaan melalui situs resmi Kemnaker dan BPJS Ketenagakerjaan.

Penyaluran BSU sebesar Rp600 ribu ini cair melalui rekening penerima BSU yang memiliki rekening Bank Himbara atau Himpunan Bank Milik Negara yang terdiri dari Bank BNI, Bank BRI, Bank BTN dan Bank Mandiri.

Baca Juga: BSU Belum Cair? Segera Lakukan 4 Langkah Ini, Ketahui Bantuan Subsidi Gaji Rp600 Ribu Diterima

Pencairan BSU ini tentu sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat sebagai bantuan karena dampak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang terjadi.

Lantas apa yang bisa dilakukan agar BSU sebesar Rp600 ribu segera cepat cair di rekening?

Dilansir dari ANTARA, Eko Nugriyanto selaku Deputi Direktur BPJAMSOSTEK wilayah DKI Jakarta menghimbau kepada seluruh peserta BPJS Ketenagakerjaan untuk membuka rekening Bank Himbara.

"Kami menghimbau untuk seluruh peserta yang belum punya rekening Bank Himbara, segera untuk bisa membuka rekening Bank Himbara karena syaratnya adalah akan disalurkan lewat Bank Himbara," kata Eko Nugriyanto pada Kamis 22 September 2022.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x