Effendi Simbolon Sampaikan Maaf Pasca Sebut TNI Seperti Gerombolan, Berikut Tanggapan KSAD Jenderal TNI

- 15 September 2022, 15:20 WIB
Ilustrasi - Simak tanggapan KSAD Jenderal Polri atas permintaan maaf yang disampaikan oleh Komisi 1 DPR RI Effendi Simbolon karena pernyataan viralnya.
Ilustrasi - Simak tanggapan KSAD Jenderal Polri atas permintaan maaf yang disampaikan oleh Komisi 1 DPR RI Effendi Simbolon karena pernyataan viralnya. /UNSPLASH/@climatereality

BERITA DIY - Simak tanggapan KSAD Jenderal Polri atas permintaan maaf yang disampaikan oleh Komisi 1 DPR RI Effendi Simbolon.

Berikut disertai dengan penjelasan mengapa Effendi Simbolon menjadi viral dan menyampaikan permintaan maafnya.

Beberapa waktu lalu anggota Komisi 1 DPR fraksi partai PDIP, Effendi Simbolon, diketahui membuat pernyataan yang menuai banyak protes.

Pernyataan yang disampaikan oleh Effendi Simbolon menuai protes dari anggota TNI, lantaran dirinya menyebut TNI seperti gerombolan.

Baca Juga: Siapa Saja 10 Pahlawan Revolusi di Peristiwa G30S PKI? Ini Profil Tokoh yang Gugur di Jakarta dan Yogyakarta

Atas kejadian tersebut, diketahui Effendi Simbolon telah menyampaikan permintaan maafnya kepada TNI atas pernyataannya tersebut.

Dilansir dari PMJ NEWS, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman kini telah menanggapi permintaan maaf Effendi Simbolon.

Jenderal TNI tersebut juga menyampaikan penegasan bahwa TNI mempunyai harga diri yang harus dipertahankan.

"Menurut saya memang Beliau (Effendi Simbolon, red) punya hak konstitusional sebagai anggota dewan. Tetapi kami TNI, khususnya TNI AD punya kehormatan dan harga diri," jelas Dudung Abdurachman, dikutip Berita DIY dari PMJ NEWS pada 14 September 2022.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x