Profil Eko Kuntadhi yang Hina Ning Imaz Lirboyo NU di Twitter Seret Nama Ganjar Pranowo, Ini Kronologinya

- 15 September 2022, 13:15 WIB
Profil lengkap biodata Eko Kuntadhi hina Ning Imaz Lirboyo NU di Twitter yang seret nama Ganjar Pranowo: agama, anak, dan akun IG.
Profil lengkap biodata Eko Kuntadhi hina Ning Imaz Lirboyo NU di Twitter yang seret nama Ganjar Pranowo: agama, anak, dan akun IG. /Instagram.com/@ekokuntadhi

BERITA DIY - Cek profil Eko Kuntadhi yang hina Ning Imaz Lirboyo NU di Twitter yang seret nama Ganjar Pranowo, ini kronologi kejadiannya.

Dengan akun Twitter @_ekokuntadhi, nama Eko Kuntadhi dianggap telah menghina ustazah Imaz Fatimatuz Zahra atau yang akrab disapa Ning Imaz dari Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri, Jawa Timur.

Hal ini bermula saat Eko Kuntadhi mencuit di akun Twitter pribadinya @_ekokuntadhi satu potongan video ceramah Ning Imaz.

Potongan video ceramah ustazah Ning Imaz tersebut diberi keterangan oleh Eko Kuntadhi dengan ungkapan bernada kasa dengan menyebut 'kadal' hingga 'selangkangan'.

Baca Juga: Profil Cak Sapari Ludruk Meninggal Dunia Hari Ini di Surabaya, Ini Biodata Kawan Kartolo CS Tersebut

"Tolol tingkat kadal. Hidup kok cuma mimpi selangkangan," tweet Eko Kuntadhi dikutip dari NU Online.

Video ceramah ustazah Ning Maz ini berasal dari TikTok Nu Online berjudul thumbnail 'Lelaki di Surga Dapat Bidadari, Wanita Dapat Apa?'.

Lantas, setelah tweet Eko Kuntadhi dengan ungkapan kasar kepada Ning Maz viral, sejumlah tokoh Nahdlatul Ulama (NU) mengecamnya, salah satunya Nadirsyah Hosen atau lebih akrab disapa Gus Nadir.

Suami Ning Imaz, Gus Rifqil Moeslim pun ikut mengajak Eko bertemu dengannya untuk menyelesaikan persoalan.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x