Profil Abdullah Azwar Anas, Jadi Menpan RB yang Dilantik Presiden Jokowi: Biodata, Karier, dan Jabatan

- 7 September 2022, 11:00 WIB
Berikut profil Abdullah Azwar Anas beserta biodata, pendidikan, jabatan, karier politik Menpan RB.
Berikut profil Abdullah Azwar Anas beserta biodata, pendidikan, jabatan, karier politik Menpan RB. /ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

BERITA DIY - Ini profil Abdullah Azwar Anas yang menjadi Menpan RB dilantik oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi pada hari ini lengkap dengan biodata, karier, dan jabatan dirinya.

Abdullah Azwar Anas secara resmi akan memiliki jabatan baru yaitu sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau yang disebut dengan Menpan RB.

Munculnya nama Abdullah Azwar Anas yang menjadi Menpan RB baru tersebut merupakan hasil dari pilihan Presiden Jokowi sebagai mana aturan pengangkatan jabatan menteri.

Dengan demikian nantinya Abdullah Azwar Anas akan resmi menjabat sebagai Menpan RB pada Kabinet Indonesia Maju setelah dilantik oleh Presiden Jokowi yang rencananya akan dilakukan pada Rabu 7 September 2022 siang hari ini.

Baca Juga: Profil Lengkap Biodata Reza Gunawan Meninggal Hari Ini, Suami Dewi Lestari Derita Stroke

Dengan dilantiknya Abdullah Azwar Anas sebagai Menpan RB tersebut, maka dirinya merupakan pengganti dari menteri sebelumnya yaitu Tjahjo Kumolo yang meninggal dunia beberapa waktu yang lalu.

Nama Abdullah Azwar Anas sendiri bukanlah nama baru yang hadir dan menjabat khususnya dalam dunia politik di Indonesia yang telah lama dilakoni dan dijalani oleh dirinya.

Sebagai informasi terkait dengan profil dan biodata dari Abdullah Azwar Anas diketahui bahwa dirinya merupakan seorang yang lahir pada 6 Agustus 1973 atau kini telah memasuki usia 49 tahun.

Latar belakang pendidikan yang dimiliki oleh Abdullah Azwar Anas yaitu menyelesaikan Strata 1 atau S1 di Fakultas Sastra Universitas Indonesia dan S2 di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Indonesia.

Baca Juga: Link Nonton The Law Cafe Sub Indo Lengkap Sinopsis Drakor dan Jadwal Jam Tayang Serta Profil Lee Seung Gi

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x