Lirik Bacaan Sholawat Munjiyat Tulisan Arab, Latin, dan Terjemah Disertai Makna dan Kandungan Sholawat

- 6 September 2022, 20:50 WIB
Ilustrasi - Lirik bacaan sholawat Munjiyat teks arab, latin, dan Indonesia serta makna dan kandungan sholawat.
Ilustrasi - Lirik bacaan sholawat Munjiyat teks arab, latin, dan Indonesia serta makna dan kandungan sholawat. /PIXABAY/mohamad_hassan

BERITA DIY - Inilah lirik bacaan sholawat Munjiyat dalam teks arab, latin, serta terjemah Indonesia. Disertai juga dengan makna dan kandungan sholawat Munjiyat.

Sholawat diartikan sebagai doa atau dzikir ditujukan kepada Rasulullah dan menjadi amalan sunnah yang sangat dianjurkan dalam agama Islam.

Dalam Al-Qur’an disebutkan, bahwa sholawat tak hanya dilakukan oleh umat manusia namun juga Allah SWT dan para malaikat-malaikat-Nya. Hal ini termaktub dalam QS. Al-Ahzaar ayat 56.

Sesungguhnya Allah dan Malaikat-Malaikat-Nya bersholawat untuk Nabi. Hai, orang—orang yang beriman, bersholawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya,”.

Baca Juga: Lirik Sholawat Nuridzati Lengkap dengan Tulisan Arab dan Terjemahan Indonesia serta Keutamaannya

Kemudian adanya sholawat Munjiyat ini memilki arti penyelamat. Sholawat ini memiliki sejarah, dinukil dari Buku Rahasia Berkah Shalawat, Syukron Maksum (2008), ketika salah seorang ulama Sufi dari tariqat Asy-Syadzill bernama Syaikh Shalih Musa AdhDharir bertemu Rasulullah dalam mimpi.

Lewat mimpi itulah, ia diberi amalan solawat Munjiyat. Berikut ini lirik bacaan solawat Munjiyat dalam teks arab, latin, dan terjemah Indonesia:

اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ

صَلاَةً تُنْجِيْنَا بِهَا مِنْ جَمِيْعِ الْاَهْوَالِ وَالْاٰفَاتِ

وَتَقْضِيْ لَنَابِهَا جَمِيعَ الْحَاجَاتِ وَتُطَهِّرُنَا بِهَا مِنْ جَمِيْعِ السَيِّئَاتِ

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x