6 Bacaan Sholawat Nabi Tulisan Arab dan Latin yang Sering Dibaca di Hari Jumat: Ada Sholawat Jibril, Nariyah

- 1 September 2022, 10:30 WIB
6 bacaan sholawat nabi Muhammad SAW tulisan arab dan latin yang sering dibaca di hari Jumat.
6 bacaan sholawat nabi Muhammad SAW tulisan arab dan latin yang sering dibaca di hari Jumat. /Freepik.com/freepik

BERITA DIY - Simak 6 bacaan sholawat nabi Muhammad SAW tulisan arab dan latin yang sering dibaca di malam Jumat dan hari Jumat.

Membaca shalawat nabi memang sangat dianjurkan bagi kalangan umat muslim sebagai bentuk amalan kepada Rasulullah SAW.

Setiap muslim yang memanjatkan sholawat kepada Nabi Muhammad tentunya akan mendapatkan ganjaran dan manfaat dalam kehidupan. Selain itu memperbanyak membaca sholawat dapat membuat hati menjadi tenang.

Seperti yang kita tahu, bahwa setiap menjelang hari Jumat yaitu dimulai pada malam Jumat membaca shalawat nabi sangat dianjurkan.

Baca Juga: Teks Sholawat Nariyah yang Benar Arab, Latin, Artinya Bahasa Indonesia Lengkap Manfaat Sholawat Nabi

Keutamaan membaca shalawat di hari Jumat yaitu akan dikabulkan doanya, mendapatkan syafaat dan dekat dengan Rasulullah di hari Kiamat nanti.

Oleh karenanya, mari perbanyak bacaan shalawat mulai malam Jumat nanti. Berikut 6 bacaan sholawat nabi Muhammad SAW tulisan arab dan latin yang dapat dibaca di malam Jumat dan hari Jumat.

1. Sholawat Ibrahimiyah

اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ كَمَا صَلَّيْتَ عَلٰى سَيِّدِنَا إِبْرَاهِيْمَ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا إِبْرَاهِيْمَ و بَارِكْ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ كَمَا بَارَكْتَ عَلٰى سَيِّدِنَا إِبْرَاهِيْمَ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا إِبْرَاهِيْمَ فِيْ الْعَالَمِيْنَ إِنَّكَ حَمِيْدُ مَجِيْدٌ

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x