Bacaan Doa Bersyukur atas Rezeki Allah Bahasa Arab, Tulisan Latin, dan Artinya Bahasa Indonesia

- 29 Agustus 2022, 12:36 WIB
Ilustrasi berdoa. Bacaan doa bersyukur atas rezeki Allah lengkap bahasa Arab, tulisan latin, dan artinya Bahasa Indonesia.
Ilustrasi berdoa. Bacaan doa bersyukur atas rezeki Allah lengkap bahasa Arab, tulisan latin, dan artinya Bahasa Indonesia. /Pixabay/mohamed Hassan

BERITA DIY - Bersyukur menjadi salah hal yang wajib dilakukan oleh umat Islam. Berikut bacaan doa bersyukur atas rezeki Allah bahasa Arab, tulisan latin, dan artinya Bahasa Indonesia.

Bersyukur menjadi salah satu hal yang wajib dilakukan oleh umat Islam atas semua hal seperrti rezeki dan kesehatan.

Mensyukuri nikmat Allah SWT termasuk kecintaan manusia sebagai umat kepada Sang Maha Pencipta, Allah SWT.

Dalam Al Quran Surat Ibrahim ayat ke-7, terdapat kalimat yang menyatakan pentingnya rasa syukur kepada Allah atas nikmat-nikmat yang telah diberikan.

Baca Juga: Bacaan dan Urutan Tahlilan NU Lengkap Tulisan Surat Yasin, Tahlil serta Doa Arwah Bahasa Arab dan Artinya

Surat Ibrahim ayat 7 juga menjelaskan bahwa jika bersyukur kepada Allah SWT atas rezeki yang telah diberikan, maka nikmat tersebut akan kembali ditambahkan.

وَإِذْ تَأَذَّنَ رَبُّكُمْ لَئِنْ شَكَرْتُمْ لَأَزِيدَنَّكُمْ ۖ وَلَئِنْ كَفَرْتُمْ إِنَّ عَذَابِي لَشَدِيدٌ

Artinya: Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih”. (QS. Ibrahim: 7).

Untuk doa yang bisa diucapkan saat bersyukur ada beberapa salah satunya yang paling singkat yang bisa diucapkan yakni Alhamdulillah.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x