Pertolongan Pertama Pada Gejala Stroke Ringan serta Ciri Stroke di Usia Muda Pada Laki-Laki dan Perempuan

- 28 Agustus 2022, 15:45 WIB
 Ilustrasi - Pertolongan pertama pada gejala stroke ringan serta ciri stroke usia muda pada laki-laki dan perempuan.
Ilustrasi - Pertolongan pertama pada gejala stroke ringan serta ciri stroke usia muda pada laki-laki dan perempuan. / PEXELS/@Mikael Blomkvist

BERITA DIY - Cara yang dilakukan untuk memberikan pertolongan pertama pada gejala stroke ringan serta ciri stroke usia muda pada laki-laki dan perempuan.

Stroke bukan nama penyakit yang asing, penyakit ini merupakan salah satu dari banyaknya penyakit yang memiliki dampak yang besar.

Penyakit stroke dapat diderita oleh siapa saja baik itu laki-laki maupun perempuan. Stroke tidak hanya menyerang usia tua tetapi penyakit ini juga dapat diderita oleh orang yang usianya masih muda.

Stroke terjadi atau menyerang seseorang apabila darah yang mengalir ke otak mengalami gangguan atau berkurang dari jumlah yang seharusnya.

Baca Juga: 12 Jenis Makanan Penguat Fungsi Otak dan Mencegah Stroke Kata Dr Zaidul Akbar: Ada Alpukat dan Ikan Gabus

Jika aliran darah berkurang maka mengakibatkan otak tidak dapat menerima oksigen secara maksimal. Stroke masuk kategori penyakit serius dan perlu diwaspadai.

Stroke adalah penyakit yang menyerang otak dan dapat terjadi kapan saja. Maka dari itu penting untuk mengetahui gejala dan pertolongan pertama yang dapat diberikan pada penderita.

Berikut ini beberapa gejala awal stroke yang terjadi di usia muda baik pada laki-laki maupun perempuan dikutip dari Siloam Hospital:

1. Perubahan fungsi panca indera

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah