Apa Itu Otorita IKN? Tugas dan Wewenang Lengkap Dengan Struktur Otorita IKN

- 28 Agustus 2022, 14:10 WIB
Ilustrasi uraian tentang apa itu Otorita IKN? tugas dan wewenang lengkap dengan struktur Otorita IKN dan nama ketua Otorita IKN yang sudah dilantik.
Ilustrasi uraian tentang apa itu Otorita IKN? tugas dan wewenang lengkap dengan struktur Otorita IKN dan nama ketua Otorita IKN yang sudah dilantik. /PIXABAY/@igormattio

BERITA DIY - Simaka penjelasan lengkap tentang apa itu Otorita IKN? Tugas dan wewenang lengkap dengan struktur Otorita IKN.

Negara Indonesia saat ini sedang merencanakan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) yang baru. Dalam hal ini tentunya ada banyak yang perlu dipersiapkan salah satunya penunjukan Otorita IKN.

Otorita IKN yang nantinya ditunjuk akan mengemban tugas dan berbagai wewenang dalam proses pembangunan IKN baru ynag diberi nama Nusantara.

Dalam artikel ini terdapat informasi yang berkaitan dengan penjelasan tentang Otorita IKN, nama ketuanya, tugas dan wewenang, serta struktur dari Otorita IKN.

Baca Juga: Profil Bambang Brodjonegoro Ketua Penasihat Tim Transisi Pemindahan IKN: Keluarga, Pendidikan, dan Karier

Otorita Ibu Kota Negara (IKN) merupakan lembaga negara setingkat kementerian yang tugasnya menyelenggarakan kegiatan persiapan, pembangunan, dan pemindahan Ibu Kota Negara dan menyelenggarakan pemerintahan Daerah Khusus Ibu Kota Nusantara.

Dikutip dari IKN.go.id, kepala Otorita IKN dijabat oleh Bambang Susantono dan sudah dilantik pada 10 Maret 2022.

Kepala Otorita IKN dan dibantu oleh wakilnya merupakan orang yang ditunjuk oleh Presiden Indonesia dan merupakan anggota kabinet sebagai pejabat setingkat menteri.

Dikutip dari Setneg.go.id, sebagai informasi bahwa dalam pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) ada beberapa aspek penting yang harus diperhatikan yaitu aspek perencanaan, pelaksanaan, dan regulasi.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x