Bagaimana Cara Menulis Daftar Pustaka? Simak 5 Langkah Mudah Membuat Daftar Pustaka Otomatis di Microsoft Word

- 22 Agustus 2022, 11:08 WIB
Ilustrasi - Berikut penjelasan cara menulis daftar pustaka, di mana cukup dengan 5 langkah berikut ini maka daftar pustaka bisa dibuat secara otomatis.
Ilustrasi - Berikut penjelasan cara menulis daftar pustaka, di mana cukup dengan 5 langkah berikut ini maka daftar pustaka bisa dibuat secara otomatis. /UNSPLASH/@supersnapper27

BERITA DIY - Simak penjelasan terkait bagaimana cara menulis daftar pustaka, di mana cukup dengan 5 langkah berikut ini maka daftar pustaka bisa dibuat secara otomatis.

Ketika sedang membuat laporan, artikel, maupun tugas makalah di sekolah dan kuliah, tentunya tidak terlepas dari mencantumkan daftar pustaka.

Daftar pustaka adalah daftar buku, jurnal, artikel, maupun karya tulis lainnya yang digunakan sebagai referensi tugas atau laporan.

Dengan adanya daftar pustaka maka orang lain bisa mengetahui sumber penulisan yang digunakan pada skripsi, tesis, makalah, maupun laporan penelitian.

Baca Juga: Cara Buat Daftar Pustaka Menggunakan Mendeley, Pakai Software Ini Cocok untuk Susun Skripsi

Alasan mengapa daftar pustaka itu penting, adalah untuk mencegah terjadinya plagiarisme dan membuktikan bahwa apa yang ditulis merupakan sesuatu yang valid serta terpercaya.

Daftar pustaka bisa ditulis secara manual dengan contoh susunan penulisan berikut ini:

1. Referensi menggunakan Website

Roland Hughes. 2018. "Muslim Uighur Dan Perlakuan Cina Terhadap Mereka, Yang Perlu Anda Ketahui" Diakses pada https://www.bbc.com/indonesia/amp/dunia-46601638 pada 5 Agustus 2021 pukul 15.44 WIB

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x