Cara Dapat Insentif Kartu Prakerja Gelombang 41, Jangan Termasuk 8 Golongan Ini agar Lolos dan Rp 3,55 Cair

- 16 Agustus 2022, 17:03 WIB
Ini cara dapat insentif Kartu Prakerja Gelombang 41, jangan termasuk 8 golongan ini agar Rp 3,55 juta cair.
Ini cara dapat insentif Kartu Prakerja Gelombang 41, jangan termasuk 8 golongan ini agar Rp 3,55 juta cair. /Twitter.com/adheeein

BERITA DIY - Berikut cara dapat insentif Kartu Prakerja Gelombang 41, jangan termasuk 8 golongan ini agar insentif Rp 3,55 juta cair.

Kesempatan emas bisa didapat oleh para peserta Kartu Prakerja Gelombang 40 yang belum lolos dan dapat insentif Rp 3,55 juta dalam dashboard Kartu Prakerja dengan daftar Gelombang 41.

Sebagai informasi Kartu Prakerja Gelombang 41 sudah dan masih dibuka, jadi sobat Kartu Prakerja sudah bisa gabung Gelombang 41 di dashboard www.prakerja.go.id.

Namun bagi Anda yang belum mengetahui apa itu Kartu Prakerja beserta fungsi Kartu Prakerja, simak penjelasan di bawah ini.

Baca Juga: Ini Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 41 di prakerja.go.id, Isi Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar

Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi kerja yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja/buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja, dan/atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi.

Sementara itu fungsi Kartu Prakerja tentunya sama dengan definisinya, memberikan bantuan berupa pelatihan yang bisa meningkatkan kompetensi tenaga kerja.

Ketika sobat Kartu Prakerja sudah lolos dan mengikuti pelatihan, akan mendapatkan total insentif Rp 3,55 juta.

Insentif Kartu Prakerja tidak serta merta diberikan dalam bentuk uang sebanyak Rp 3,55 juta, melainkan dibagi menjadi tiga bagian.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x