Kumpulan Ucapan HUT RI ke-77 Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 2022, Cocok Jadi Status Medsos

- 16 Agustus 2022, 12:34 WIB
Ilustrasi. Berikut kumpulan ucapan HUT RI ke-77 perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia tanggal 17 Agustus 2022, cocok dijadikan status medsos Facebook, WA hingga Instagram.
Ilustrasi. Berikut kumpulan ucapan HUT RI ke-77 perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia tanggal 17 Agustus 2022, cocok dijadikan status medsos Facebook, WA hingga Instagram. /Unsplash/Mufid Majnun

BERITA DIY - Simak kumpulan ucapan HUT RI ke-77 Hari Kemerdekaan Indonesia tanggal 17 Agustus 2022, cocok dijadikan status medsos Facebook, WA hingga Instagram.

Kumpulan ucapan selamat HUT RI ke-77 peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia untuk dibagikan di medsos akan dicantumkan di akhir artikel.

Tanggal 17 Agustus 2022, bangsa ini akan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-77. Anda bisa beri ucapan untuk memeriahkannya.

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-77 akan dirayakan seluruh masyarakat Indonesia pada besok Rabu.

Baca Juga: Doa Resmi Upacara 17 Agustus 2022 Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-77: Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat

Selain mengikuti upacara dan kegiatan kemerdekaan lainnya, Anda juga bisa rayakan HUT RI ke-77 dengan membagikan ucapan selamat Hari Kemerdekaan Indonesia di medsos.

Pada Hari Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 2022, biasanya diawali dengan pelaksanaan upacara pengibaran bendera merah-putih di seluruh wilayah NKRI.

Tujuan dari pengibaran bendera merah-putih yaitu untuk mengenang jasa para pahlawan dalam mengusir penjajah untuk kemerdekaan Indonesia.

Masyarakat bisa memeriahkan HUT RI ke-77 dengan cara memberikan ucapan selamat dan membagikannya di akun media sosial.

Baca Juga: 15 Twibbon 17 Agustus 2022 Keren Terbaru Ucapan Dirgahayu HUT RI ke 77 tentang Kemerdekaan Indonesia

Kumpulan ucapan HUT RI ke-77 Hari Kemerdekaan Indonesia yang penuh makna menjadi apresiasi untuk para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan.

Adapun kumpulan ucapan HUT RI ke-77 Hari Kemerdekaan Indonesia untuk tanggal 17 Agustus 2022 adalah sebagai berikut:

1. Pahlawan rela gugur untuk kemerdekaan bangsa ini, hari ini tugas kita untuk menjaga keutuhan negeri ini. Dirgahayu Republik Indonesia ke-77.

2. Bangsa Indonesia telah berjuang ratusan tahun untuk merdeka, dan hari ini adalah perayaan untuk Kemerdekaan Indonesia lepas dari jajahan. Selamat Ulang Tahun RI ke-77.

Baca Juga: Susunan Acara Malam Tirakatan 17 Agustus dan Contoh Naskah MC Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-77 Malam Ini

3. Berjuang di medan tempur adalah tugas pahlawan kita dahulu, berjuang untuk kesatuan dan keutuhan bangsa adalah tugas kita semua hari ini. Dirgahayu Republik Indonesia ke-77.

4. Selamat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, tak terasa 77 tahun bangsa ini berdiri. Semoga cepat pulih dan lebih makmur negeri ini.

5. Penghormatan sebesar-besarnya bagi pahlawan yang gugur demi merdekanya bangsa ini. Selamat Hari Kemerdekaan ke-77. Dirgahayu Republik Indonesia.

6. Kemerdekaan menjadi momen bersatunya bangsa ini, jaga terus semangat itu hingga selamanya. Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia!.

Baca Juga: Urutan Upacara Bendera 17 Agustus dan teks susunan acara HUT Kemerdekaan RI ke-77 Awal Sampai Akhir

7. Rasa Patriotisme tetap terjaga untuk menjaga keutuhan negeri ini. Mari kita bersatu untuk bangsa ini. Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77.

8. Sifat pantang menyerah menjadi kunci setiap pahlawan negeri ini untuk memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77.

9. Tak terasa 77 tahun Indonesia telah merdeka, semoga rakyat nusantara sudah mendapatkan kemerdekaan yang sesungguhnya. Dirgahayu Indonesiaku!

10. Usia 77 tahun menjadi bukti kesatuan bangsa ini dan tidak terpecah belah oleh bangsa lain. Semoga bisa lebih baik Indonesiaku. NKRI harga mati!

Baca Juga: Apa Itu Malam Tirakatan 17 Agustus Beserta Doa yang Dibaca pada Tradisi Jelang Peringatan HUT Kemerdekaan RI
 
Itulah kumpulan ucapan HUT RI ke-77 peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia tanggal 17 Agustus 2022, cocok jadi status Facebook, WA hingga Instagram.***

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x