Resep Lengkap Membuat Nasi Tumpeng Kuning Low Budget untuk Lomba 17 Agustus Komplit dengan Bumbu Tradisional

- 14 Agustus 2022, 14:10 WIB
 Ilustrasi uraian tentang resep lengkap membuat nasi tumpeng kuning low budget untuk lomba 17 Agustus komplit dengan bumbu tradisional.
Ilustrasi uraian tentang resep lengkap membuat nasi tumpeng kuning low budget untuk lomba 17 Agustus komplit dengan bumbu tradisional. /YouTube.com/@Alfan Channel

BERITA DIY - Simak apa saja resep lengkap membuat nasi tumpeng kuning untuk lomba 17 Agustus komplit bumbu tradisional yang low budget.

Setiap tahun untuk memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan (HUT) Republik Indonesia biasanya ada lomba membuat dan menghias tumpeng.

Dalam artikel ini terdapat tips membuat tumpeng nasi kuning dengan bumbu tradisional low budget dan tetap terlihat mewah.

Sebagai informasi untuk membuat tumpeng gunakan beras pulan hal ini bertujuan supaya tumpeng mudah dicetak.

Baca Juga: Resep dan Cara Membuat Usus Sapi Bumbu Kuning ala Rumahan yang Sederhana, Lezat, dan Praktis

Untuk memberikan tampilan lebih menarik dan mewah buat tumpen menjadi tiga susun lalu di bagian pinggirnya beri hiasan dengan perpaduan berbagai warna.

Seperti hiasan warna merah bisa menggunakan tomat dan cabe yang diiris membentuk bunga. Untuk hiasan warna hijau bisa menggunakan timun dan daun selada.

Untuk warna orens bisa menggunakan wortel, untuk warna putih bisa menggunakan telur rebus. Sentuhan warna dari hiasan akan membuat tumpeng di acara lomba 17 Agustus lebih menarik.

Berikut ini bahan lengkap dengan langkah-langkah membuat tumpeng nasi kuning untuk lomba 17 Agustus 2022:

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x