Contoh Khutbah Jumat Singkat Tema HUT Kemerdekaan RI Ke-77: Memunculkan Makna Penting Nilai Kepribadian Bangsa

- 12 Agustus 2022, 09:10 WIB
Ilustrasi - Contoh khutbah Jumat tema HUT Kemerdekaan RI ke-77 dengan isi memunculkan kembali nilai kepribadian bangsa.
Ilustrasi - Contoh khutbah Jumat tema HUT Kemerdekaan RI ke-77 dengan isi memunculkan kembali nilai kepribadian bangsa. /PEXELS/vjapratama

BERITA DIY - Momen Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-77 akan segera tiba, ini contoh khutbah Jumat yang yang bisa dipakai.

Kondisi terpurukan di semua sektor selama beberapa waktu ini, mengharuskan bangsa Indonesia untuk mampu bergerak bersama dan bergotong royong untuk memulihkan kondisi.

Oleh karena itu Kemerdekaan RI tahun ini yang sudah menginjak di usia 77 tahun, mengusung tema 'Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat'.

Umat muslim sebagai salah satu elemen bangsa juga perlu ikut serta dengan memberikan khutbah sholat Jumat dengan tema yang sesuai dengan hari Kemerdekaan in. 

Baca Juga: Teks Khutbah Jumat Singkat Terbaru Menyentuh Hati Jelang HUT RI: Ikhtiar Umat Islam Mengisi Kemerdekaan RI

Berikut contoh khutbah Jumat ini mengenai "Memunculkan Makna Penting Nilai-nilai Kepribadian Bangsa", selengkapnya.

Hari kemerdekaan setiap tahun kita peringati dan kita rayakan yang bertujuan untuk merefleksikan peristiwa proklamasi kemerdekaan bangsa ini pada setiap manusia.

Generasi sekarang tidak mengalami secara langsung apa yang terjadi pada saat sebelum hingga tercapainya kemerdekaan. Tanpa upaya memunculkannya kembali makna penting kemerdekaan itu bisa tidak lagi terasakan.

Ia menjadi peristiwa biasa saja bahkan terlewatkan begitu saja. Ada sejumlah nilai yang dapat kita teladani dalam peringatan kemerdekaan yang sudah menjadi kebiasaan kita, yang utama guna mengungkapkan rasa syukur atas rahmat Allah Yang Maha Esa yang memberikan karunia dengan nikmat yang sangat besar kepada bangsa Indonesia.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x