Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 40 Lewat HP dengan Login www.prakerja.go.id, Begini Tips Agar Bisa Lolos

- 9 Agustus 2022, 09:40 WIB
Ilustrasi Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 40 online lewat HP dengan login di www.prakerja.go.i dan tips agar bisa lolos tersedia di sini.
Ilustrasi Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 40 online lewat HP dengan login di www.prakerja.go.i dan tips agar bisa lolos tersedia di sini. /Tangkap layar: www.prakerja.go.id

BERITA DIY - Ketahui cara daftar Kartu Prakerja gelombang 40 online lewat HP dengan login di www.prakerja.go.id, tips agar bisa lolos tersedia di artikel ini.

Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 40 telah dibuka sejak Minggu, 7 Agustus 2022, untuk calon peserta yang telah memenuhi kriteria untuk segara mendaftar sebelum ditutup.

Bagi calon peserta yang gagal pada hasil seleksi Kartu Prakerja gelombang 39 kemarin, masih bisa untuk ikut gabung gelombang 40 dengan login www.prakerja.go.id.

Cara daftar Kartu Prakerja gelombang 40 masih serupa dengan sebelumnya yakni calon peserta cukup login ke www.prakerja.go.id.

Baca Juga: Pengumuman Lolos Kartu Prakerja Gelombang 40 Dirilis di prakerja.go.id, Daftar Sebelum Terlambat

Calon peserta juga dapat melakukan pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 40 secara online melalui HP untuk login di www.prakerja.go.id.

Namun sebelumnya ketahui terlebih dahulu kriteria atau syarat peserta Kartu Prakerja gelombang 40 adalah sebagai berikut:

- WNI berusia minimal 18 tahun
- Pencari kerja dan karyawan terdampak PHK
- Tidak sedang menempuh pendidikan formal (SMA/SMK atau Kuliah)
- Bukan penerima salah satu bantuan sosial dari Pemerintah selama pandemi
- Maksimal 2 NIK dalam satu KK untuk pendaftaran Kartu Prakerja
- Bukan pejabat negara, Anggota DPRD, ASN, TNI, Polri, pegawai BUMN/BUMD dan Kepala desa serta perangkat desa.

Setelah memahami kriteria peserta Kartu Prakerja gelombang 40 calon peserta dapat lakukan pendaftaran secara online lewat HP dengan login www.prakerja.go.id, begini caranya:

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x