Bacaan Niat Puasa Asyura 10 Muharram 144 H, Puasa Asyura Tanggal Berapa? Ini Keutamaan Puasa Asyura 2022

- 7 Agustus 2022, 07:43 WIB
Bacaan niat puasa 9 10 Muharram, niat puasa tasua dan asyura, niat puasa 11 muharram, keutamaan puasa asyura, dan niat puasa muharram.
Bacaan niat puasa 9 10 Muharram, niat puasa tasua dan asyura, niat puasa 11 muharram, keutamaan puasa asyura, dan niat puasa muharram. /Usplash/Masjid MABA

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari bacaan niat puasa 9 10 Muharram, niat puasa tasua dan asyura, niat puasa 11 muharram, keutamaan puasa asyura, dan niat puasa muharram.

Simak bacaan niat puasa Asyura 10 Muharram 144 H, puasa tasua dan asyura tanggal berapa? Simak keutamaan menjalankan puasa Asyura di tahun 2022.

Seperti diketahui, puasa Asyura merupakan salah satu puasa sunnah yang dijalankan pada bulan Muharram, yang dijalankan di hari ke-10 di bulan Muharram.

Kini, umat Islam di dunia tengah menginjak Muharram 1444 H yang merupakan bulan suci dengan sejuta keutamaan. Berbagai amalan di bulan ini bakal dilipatgandakan pahalanya oleh Allah SWT, termasuk puasa Asyura.

Baca Juga: Bacaan Niat Puasa Tasua dan Asyura di Tanggal 9 dan 10 Muharram 2022, Ini Keutamaan Puasa di Bulan Muharram

Puasa Asyura dapat dilakukan kaum Muslimin dalam beberapa cara. Ada satu hari pada 10 Muharram, dua hari dan tiga hari pada 9, 10 dan tanggal 11.

Untuk puasa Asyura dia juga menjelaskan sangat dianjurkan digandeng dengan puasa Tasua, atau puasa sehari sebelumnya yakni di tanggal 9. Meski puasa ini tidak wajib, tapi hukumnya dianjurkan.

Nabi Muhammad SAW pernah bersabda mengenai puasa Tasua 9 Muharram dan puasa Asyura 10 Muharram yang kemudian dijadikan dasar hukum ibadah puasa tersebut.

Baca Juga: Peristiwa Besar Nabi-Nabi Terdahulu yang Terjadi di Hari Asyura 10 Muharram: Nabi Adam, Musa, Nuh, Isa, Yakub

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x