Alprazolam Obat Apa? Ciri Pengguna Alprazolam, Efek Samping, dan Apa Saja Merk Alprazolam Dijual di Indonesia

- 6 Agustus 2022, 19:30 WIB
Ilustrasi - Alprazolam obat jenis apa? ciri pengguna Alprazolam, efek samping, dan apa saja merk Alprazolam dijual di Indonesia.
Ilustrasi - Alprazolam obat jenis apa? ciri pengguna Alprazolam, efek samping, dan apa saja merk Alprazolam dijual di Indonesia. /PIXABAY/@qimono

BERITA DIY - Simak penjelasan tentang Alprazolam adalah obat apa, lengkap ciri pengguna Alprazolam, efek samping, dan apa saja merk Alprazolam yang dijual di Indonesia.

Banyak yang sedang mencari informasi tentang Alprazolam apakah ini jenis narkoba, apa efek samping dari penggunaan obat ini dan lainnya.

Dalam artikel ini akan dibahas tentang Alprazolam itu obat apa, tanda-tanda orang yang kecanduan Alprazolam dan jenis-jenis Alprazolam yang dijual di Indonesia.

Alprazolam adalah salah satu jenis obat yang masuk dalam golongan benzodiazepine dengan nama kimia 8-Kloro-1-metil-6-fenil-4H-s-triazolo [4,3-a][1-4].

Baca Juga: Vertigo Adalah Penyakit Apa? Penyebab, Gejala, Cara Mengatasi, Obat, dan Siapa Saja yang Dapat Terkena Vertigo

Benzodiazepine masuk dalam psikotropika golongan IV. Itu artinya Alprazolam termasuk Jenis Psikotropika.

Dikutip dari Kemenkes, Alprazolam merupakan obat yang diresepkan dokter untuk mengatasi kecemasan, depresi, dan serangan panik yang terjadi pada seseorang.

Penggunaan obat ini memerlukan resep dokter dan apabila disalahgunakan akan menimbulkan efek samping yang membahayakan pengguna.

Beberapa efek samping yang umum terjadi pada pengguna Alprazolam sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x