Siapa Tuan Guru Bajang TGB yang Masuk Perindo? Ini Biodata dan Karier Politik, dari Golkar hingga Gubernur NTB

- 6 Agustus 2022, 18:20 WIB
Ketahui profil, biodata, dan karier politik Tuan Guru Bajang atau TGB.
Ketahui profil, biodata, dan karier politik Tuan Guru Bajang atau TGB. /Instagram.com/@tuangurubajang

BERITA DIY - Inilah profil Tuan Guru Bajang atau TGB lengkap dengan biodata dan karier politik dirinya mulai dari Partai Golkar, Gubernur NTB, hingga menjadi anggota Perindo.

Sepak terjang atau karier politik dari Tuan Guru Bajang atau TGB kembali mengejutkan publik, setelah dirinya secara resmi dilantik menjadi Ketua Harian Partai Persatuan Indonesia atau Perindo.

Kepastian mengenai Tuan Guru Bajang yang akrab disapa TGB menjadi Ketua Harian Perindo tersebut diketahui setelah dirinya resmi dilantik pada Sabtu 6 Agustus 2022.

Sebelum resmi bergabung bersama Perindo, Tuan Guru Bajang atau TGB juga telah memiliki kiprah atau karier politik yang cukup panjang dan telah dilakoni oleh dirinya.

Baca Juga: Kapan Seorina Hadir di Tonight Show NET TV 7? Simak Profil Seol In Ah Lengkap Umur hingga Akun IG

Bukan hanya menjadi anggota Perindo, Tuan Guru Bajang diketahui pertama kali bergabung dengan partai politik dalam karier dirinya saat tercatat bergabung dengan Partai Demokrat.

Setelah memiliki kiprah atau karier politik yang panjang bersama Partai Demokrat, kemudian Tuan Guru Bajang diketahui berikutnya bergabung dengan Partai Golongan Karya atau disebut dengan Golkar.

Selanjutnya usai berkarier bersama Partai Golkar, Tuan Guru Bajang kemudian memilih untuk berlabung dan berkarier politik bersama Partai Perindo terhitung hingga saat ini.

Selain memiliki karier politik di sejumlah partai, Tuan Guru Bajang atau TGB juga dikenal merupakan seorang Gubernur Nusa Tenggara Barat dalam 2 periode kepemimpinan.

Baca Juga: Profil Vivi Novika, Kekasih dari Alfreanda Dewangga Pemain Timnas Indonesia: Biodata, Pekerjaan, dan Akun IG

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x