Bacaan Surah Al Ikhlas yang Berisi Permintaan Perlindungan Allah SWT: Lengkap Arab, Latin, dan Artinya

- 5 Agustus 2022, 20:45 WIB
Ilustrasi bacaan Surah Al Ikhlas ayat 1 sampai 4 berisi permintaan perlindungan Allah SWT dalam Al Quran lengkap tulisan Arab, latin, dan artinya.
Ilustrasi bacaan Surah Al Ikhlas ayat 1 sampai 4 berisi permintaan perlindungan Allah SWT dalam Al Quran lengkap tulisan Arab, latin, dan artinya. /UNSPLASH/@rachidnl

BERITA DIY - Surah Al Ikhlas merupakan salah satu surah pendek dalam Al Quran yang memiliki 4 ayat utama berisi permohonan perlindungan kepada Allah SWT.

Surah Al Ikhlas tergolong dalam jenis Makkiyah yang berarti diturunkan di Kota Mekkah dari Allah SWT ke Muhammad SAW lewat perantara Malaikat Jibril.

Selain itu, Surah Al Ikhlas disebut sebagai surat Qul sama seperti An Naas dan Al Falaq sebab ada kesamaan pada surat tersebut, yaitu surat yang bacaannya diawali dengan bunyi Qul.

Simak bacaan Surah Al Ikhlas ayat 1 sampai 4 berisi permintaan perlindungan Allah SWT dalam Al Quran lengkap tulisan Arab, latin, dan artinya dalam artikel berikut ini.

Baca Juga: Bacaan Surah Al Ala Lengkap 19 Ayat Tentang Allah Maha Tinggi: Tulisan Arab, Latin, dan Artinya

Surah Al Iklhas terletak pada juz 30 dalam Al Quran dan menjadi surat pada halaman terakhirnya setelah Surah Al Falaq.

Surah Qul hanya ada di dalam kitab Al Qur’an, tidak ada dalam kitab lainnya seperti Zabur dan Injil dan mendapatkan julukan sebagai Surat mu’awwidzataan atau Surat yang berisi permintaan perlindungan kepada Allah.

Berikut ini adalah bacaan Surah Al Ikhlas lengkap tulisan Arab, latin, dan artinya:

قُلْ هُوَ اللّٰهُ اَحَدٌۚ

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah