Hukum Tajwid Surat Ali Imran Ayat 159 Lengkap dengan Cara Membaca, Beserta Arti di Dalamnya

- 5 Agustus 2022, 20:10 WIB
Ilustrasi - Berikut hukum tajwid Ali Imran ayat 159 dan arti Bahasa Indonesia.
Ilustrasi - Berikut hukum tajwid Ali Imran ayat 159 dan arti Bahasa Indonesia. /PIXABAY/Afshad

BERITA DIY - Berikut hukum tajwid yang terdapat di dalam Surat Ali Imran ayat 159 beserta dengan arti lengkap yang terdapat di dalam surat di dalamnya.

Hukum tajwid merupakan cara atau aturan dalam membaca surat yang terdapat di dalam Al Quran sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan sebelumnya dan dapat diamalkan.

Sehingga di dalam melafalkan atau membaca surat yang terdapat di dalam Al Quran berdasarkan pada hukum tajwid yang memiliki sejumlah penjelasan di dalamnya.

Penggunaan hukum atau tata cara membaca dengan menggunakan tajwid yang terdapat di dalamnya juga terdapat pada Surat Ali Imran ayat 159 yang merupakan salah satu surat dalam Al Quran.

Baca Juga: Bacaan Al Quran Surah Al Maidah Ayat 48: Arab, Latin, Arti Bahasa Indonesia, dan Maknanya

Sebelum mengetahui mengenai hukum tajwid yang terdapat di dalamnya, berikut merupakan bacaan lengkap Surat Ali Imran ayat 159 lengkap dengan artinya dalam Bahasa Indonesia:

Bahasa Arab:

فَبِمَا رَحْمَةٍ مِّنَ اللّٰهِ لِنْتَ لَهُمْ ۚ وَلَوْ كُنْتَ فَظًّا غَلِيْظَ الْقَلْبِ لَانْفَضُّوْا مِنْ حَوْلِكَ ۖ فَاعْفُ عَنْهُمْ وَاسْتَغْفِرْ لَهُمْ وَشَاوِرْهُمْ فِى الْاَمْرِۚ فَاِذَا عَزَمْتَ فَتَوَكَّلْ عَلَى اللّٰهِ ۗ اِنَّ اللّٰهَ يُحِبُّ الْمُتَوَكِّلِيْنَ ( اٰل عمران

Latin:

Fa bimā raḥmatim minallāhi linta lahum, walau kunta faẓẓan galīẓal-qalbi lanfaḍḍụ min ḥaulika fa'fu 'an-hum wastagfir lahum wa syāwir-hum fil-amr, fa iżā 'azamta fa tawakkal 'alallāh, innallāha yuḥibbul-mutawakkilīn

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x