Update Hasil Pemeriksaan Suspek Monkeypox di Jateng, Waspadai Gejala Awal Terutama 4 Golongan Ini

- 5 Agustus 2022, 16:20 WIB
Ilustrasi - Berikut hasil pemeriksaan warga suspek monkeypox di Jateng, disertai 4 golongan harus waspada monkeypox ketika muncul gejala berikut ini.
Ilustrasi - Berikut hasil pemeriksaan warga suspek monkeypox di Jateng, disertai 4 golongan harus waspada monkeypox ketika muncul gejala berikut ini. /UNSPLASH/@northwoodn

BERITA DIY - Simak informasi terbaru terkait update hasil pemeriksaan PCR kesehatan dari warga Jawa Tengah yang menjadi suspek monkeypox atau cacar monyet.

Berikut disertai dengan penjelasan gejala awal yang harus diwaspadai 4 golongan di bawah ini.

Sebelumnya pada 3 Agustus 2022, masyarakat Jawa Tengah dikejutkan dengan kabar ditemukannya warga yang menjadi suspek monkeypox.

Dengan kabar ditemukannya warga yang diduga mengalami gejala monkeypox tersebut, langkah pencegahan dan pemeriksaan segera dilaksanakan.

Baca Juga: Update Terkini Suspek Monkeypox di Jateng Indonesia yang Trending di Google dan Daftar Gejala Cacar Monyet

Hal tersebut dikarenakan monkeypox merupakan penyakit menular yang kini telah menjadi perhatian WHO.

Sebagai penyakit jenis zoonosis, monkeypox pada awalnya menyebar melalui inang hewan primata dan pengerat seperti tikus.

Akan tetapi kini penularan penyakit cacar monyet tersebut dapat diakibatkan oleh sentuhan, cairan tubuh, droplet karena pernafasan, hingga penggunaan barang yang sama oleh manusia.

Untuk mencegah terjadinya penyebaran monkeypox di Indonesia pada kondisi pasca pandemi COVID-19 saat ini, telah dilakukan pemeriksaan terhadap suspek di Jawa Tengah.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x