BSU 2022 Kapan Cair? Cek Jadwal di Sini, Login BLT Subsidi Gaji di Link Kemnaker dan BPJS Ketenagakerjaan

- 5 Agustus 2022, 11:22 WIB
BSU 2022 kapan cair? Cek jadwal di sini, login BLT Subsidi Gaji di link Kemnaker dan BPJS Ketenagakerjaan terbaru.
BSU 2022 kapan cair? Cek jadwal di sini, login BLT Subsidi Gaji di link Kemnaker dan BPJS Ketenagakerjaan terbaru. /instagram.com/@kemnaker

BERITA DIY - BSU 2022 kapan cair? Cek jadwal melalui kanal yang tersedia di bawah ini dan jangan lupa login BLT Subsidi Gaji di link Kemnaker dan BPJS Ketenagakerjaan.

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) berencana untuk mentransfer uang bantuan subsidi upaha atau BSU 2022 kepada 8,8 juta aryawan dengan nominal Rp 1 juta per orang.

BSU 2022 atau yang juga disebut sebagai BLT Subsidi Gaji ini diberikan sebagai bantalan sosial untuk memulihkan perekonomian pekerja setelah dua tahun sebelumnya dihantam gelombang pandemi covid-19.

Kemnaker bekerjasama dengan berbagai pihak untuk menyalurkan BSU 2022 ini, seperti Kementerian Keuangan, himpunan bank BUMN, hingga BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: BSU 2022 Cair Rp 1 Juta ke Pemilik KTP Ini, Chat WA BPJS Ketenagakerjaan Ini untuk Cek Jadwal BLT Subsidi Gaji

Sub Koordinator Kepesertaan Jaminan Sosial Kemnaker Nindya Putri dalam acara acara Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN) menjelaskan bahwa BSU 2022 ini akan menyesuaikan dengan anggaran dari Kemenkeu.

"BSU yang tahun ini sebenarnya untuk pemulihan. Bukan untuk sebagai bantalan sosial atau safety net tapi untuk memulihkan ekonomi pekerja, jadi memang untuk skemanya kita masih melihat dari kecukupan dana dari Kemenkeu," katanya dikutip dari ANTARA.

Hingga Agustus 2022 ini, BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta tidak kunjung masuk ke rekening karyawan. Padahal rencana program ini sudah didengungkan sejak awal tahun ini.

Lantas BSU 2022 kapan cair?

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x