Kapan Asesmen Nasional ANBK SMP, MTs, SMPLB Sederajat di September 2022? Lengkap Jadwal Simulasi Gladi Bersih

- 4 Agustus 2022, 20:25 WIB
Ilustrasi jadwal Asesmen Nasional tingkat SMP, MTS, SMPLB sederajat lengkap jadwal simulasi dan gladi bersih.
Ilustrasi jadwal Asesmen Nasional tingkat SMP, MTS, SMPLB sederajat lengkap jadwal simulasi dan gladi bersih. /Unsplash/Green Chameleon

BERITA DIY - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) akan menyelenggarakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) 2022 untuk tingkat SD, SMP, SMA, hingga SLB secara bertahap.

Sebagaimana diketahui, ANBK 2022 merupakan evaluasi akhir pembelajaran dan peningkatan mutu pendidikan yang diterapkan untuk menggantikan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

UNBK terakhir kali dilaksanakan pada tahun 2019 dan berikutnya Kemdikbud mulai menerapkan ANBK untuk mengevaluasi hasil belajar peserta didik.

ANBK 2022 akan dilangsungkan dalam beberapa tahap penyelenggaraan mulai dari simulasi, gladi bersih, hingga aplikasi ANBK 2022 sebagai tanggal pelaksanaan.

Baca Juga: Jadwal ANBK 2022 Asesmen Nasional Siswa SD, SMP, dan SMA serta Jadwal Aplikasi Survei Lingkungan Belajar

Simak jadwal Asesmen Nasional tingkat SMP, MTS, SMPLB sederajat lengkap jadwal simulasi dan gladi bersih dalam artikel berikut ini.

Dilansir dalam laman ANBK Kemdikbud, penyelenggaraan ANBK 2022 untuk tingkat SMP, MTs, dan SMPLB akan dilangsungkan pada Senin-Kamis, 19-22 September 2022 yang akan datang nanti.

ANBK memiliki tujuan sebagai program evaluasi dari Kemendikbud dalam peningkatan mutu pendidikan.

Meski demikian ANBK tidak menentukan kelulusan peserta didik SD, SMP, dan SMA, namun hanya menjadi persiapan asesmen nasional.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x