Isi Pasal 338 KUHP yang Menjerat Bharada E Tersangka Pembunuhan Brigadir J di Rumah Irjen Pol Ferdy Sambo

- 4 Agustus 2022, 13:49 WIB
Ilustrasi - Berikut isi pasal 338 juncto 55 dan 56 KUHP yang menjerat Bharada E, sebagai tersangka pembunuhan Brigadir J di rumah Irjen Pol Ferdy Sambo.
Ilustrasi - Berikut isi pasal 338 juncto 55 dan 56 KUHP yang menjerat Bharada E, sebagai tersangka pembunuhan Brigadir J di rumah Irjen Pol Ferdy Sambo. /UNSPLASH/@tingeyinjurylawfirm

BERITA DIY - Simak penjelasan terkait isi pasal 338 KUHP yang menjerat Richard Eliezer atau Bharada E, di mana secara resmi telah ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan Brigadir J di rumah Irjen Pol Ferdy Sambo.

Melanjutkan buntut kasus penembakan Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J pada 08 Juli 2022 lalu.

Kini pihak Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) diketahui telah menetapkan secara resmi bahwa Richard Eliezer atau Bharada E merupakan tersangka pembunuhan Brigadir J.

Penetapan Bharada E sebagai tersangka pembunuhan Brigadir J di rumah Irjen Pol Ferdy Sambo, ditetapkan setelah dikumpulkannya data dari saksi, hasil forensik, dan barang bukti.

Baca Juga: Isi Pasal 338 KUHP yang Menjerat Bharada E, Tersangka Penembakan Brigadir J, Simak Update Kasus Terkini

Dikutip Berita DIY dari Antaranews.com, dari hasil pemeriksaan 42 saksi, saksi ahli, uji balistik, forensik dan kedokteran forensik termasuk penyitaan barang bukti sudah cukup untuk menetapkan Bharada E sebagai tersangka pasal 338 tentang pembunuhan dan turut serta.

Pada pernyataan Polri sebelumnya tindakan yang dilakukan oleh Bharada E merupakan bentuk pembelaan diri dan istri dari Irjen Pol Ferdy Sambo, di mana diduga terjadi pelecehan dan ancaman pembunuhan.

Namun pernyataan tersebut dibantah oleh Brigjen Andi Rian dengan menyatakan bahwa dari hasil penyidikan dan gelar perkara Bharada E telah melanggar pasal 338.

"Pasal 338 juncto 55 dan 56 KUHP, jadi bukan beladiri," ucap Brigjen Andi Rian, dikutip Berita DIY dari Antaranews.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x