BSU 2022 Cair Rp 1 Juta ke Pemilik KTP Ini, Chat WA BPJS Ketenagakerjaan Ini untuk Cek Jadwal BLT Subsidi Gaji

- 4 Agustus 2022, 11:38 WIB
BSU 2022 cair Rp 1 juta ke pemilik KTP yang penuhi syarat, chat nomor WA BPJS Ketenagakerjaan untuk cek jadwal BLT Subsidi Gaji kapan cair.
BSU 2022 cair Rp 1 juta ke pemilik KTP yang penuhi syarat, chat nomor WA BPJS Ketenagakerjaan untuk cek jadwal BLT Subsidi Gaji kapan cair. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - BSU 2022 cair Rp 1 juta ke pemilik KTP yang memenuhi syarat di bawah ini. Chat nomor WhatsAp atau WA BPJS Ketenagakerjaan untuk cek jadwal BLT Subsidi Gaji kapan cair.

Pmerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) berencana untuk menyalurkan bantuan subsidi upah atau BSU 2022 sebesar Rp 1 juta per orang untuk 8,8 juta pemilik KP yang memenuhi syarat.

Kemnaker bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) untuk menentukan data calon penerima BSU 2022 atau yang juga disebut sebagai BLT Subsidi Gaji.

Sama seperti pada tahun-tahun sebelumnya, BSU 2022 hanya cair Rp 1 juta untuk pemilik KTP yang memenuhi syarat agar program BLT Subsidi Gaji ini tepat sasaran.

Baca Juga: BSU 2022 Cair Rp 1 Juta, Cek BLT Subsidi Gaji via Login kemnaker.go.id dan bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id

Oleh karena itu Kemnaker menetapkan sejumlah syarat atau kriteria penerima BSU 2022. Sayangnya, hingga hari ini syarat tersebut belum kunjung diumumkan lantaran masih menunggu regulasi selesai.

Sub Koordinator Kepesertaan Jaminan Sosial Kemnaker Nindya Putri pada 28 Juni 2022 lalu menjelaskan bahwa saat ini Kemnaker berusaha untuk segera merampungkan Permenaker yang mengatur syarat dan tata laksana penyaluran BLT Subsidi Gaji.

Dia juga menjelaskan bahwa syarat penerima BSU 2022 kemungkinan tidak akan jauh berbeda dengan tahun lalu.

"Mungkin tidak jauh beda dari tahun lalu. Kita tunggu Permenakernya," kata Nindya dikutip dari ANTARA.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x