Sholawat Nuridzati Lirik yang Asli dan Artinya dalam Bahasa Indonesia Beserta dengan Keutamaannya

- 3 Agustus 2022, 19:35 WIB
Ilustrasi - Bacaan lirik Sholawat Nuridzati yang asli dan artinya dan keutamaan.
Ilustrasi - Bacaan lirik Sholawat Nuridzati yang asli dan artinya dan keutamaan. /Pixabay/matponjot

BERITA DIY - Simak lirik Sholawat Nuridzati yang asli beserta dengan artinya dalam Bahasa Indonesia lengkap dengan keutamaan yang dimiliki dalam bacaan tersebut.

Membaca Sholawat merupakan salah satu amalan yang dapat dilakukan oleh umat Islam sebagai salah satu sarana bermunajat atau memohon akan adanya hajat tertentu.

Selain itu, membaca Sholawat dapat dilakukan untuk suatu bukti kecintaan atau rasa rindu kepada Rasulullah SAW yang menjadi sosok sempurna dan menjadi pedoman umat manusia.

Salah satu bacaan Sholawat yang dapat dilakukan adalah dengan adanya Sholawat Nuridzati yang dapat dilafalkan ataupun dibaca dalam waktu yang sesuai dengan yang dianjurkan.

Baca Juga: Tulisan Lengkap Sholawat Jibril, Shallallaahu Ala Muhammad Shallallu Alaihi Wasallam: Arab, Latin dan Artinya

Berikut merupakan Sholawat Nuridzati yang asli lengkap dalam latin dan artinya dalam Bahasa Indonesia yang nantinya dapat dilafalkan oleh umat Islam:

Bahasa Arab:

اَللّٰهُمَّ صَلِّى وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلىٰ سّيِّدِنَا مُحَمَّدِ نِالنُّوْرِ الذَّاتِى وَالسِّرِّ السَّارِى فِى سَائِرِ الْأَسْمَاءِ وَالصِّفَاتِ وَعَلىٰ اٰلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّمْ

Latin:

Allahumma Sholli Wa Sallim Wa Baarik ‘Ala Sayyidinaa Muhammadin-Nuridzaati Wassirris Saari Fii Saairil Asmaai Washifaati Wa ‘Ala Aalihi Wa Shohbihi Wa Sallim.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x