Apakah Retinol Bisa Digunakan Bersama dengan Niacinamide? Berikut Aturan Pemakaian Skincare Ampuh Ini

- 3 Agustus 2022, 21:00 WIB
Ilustrasi - Apakah boleh menggunakan retinol bersamaan dengan niacinamide? Berikut aturan penggunaannya.
Ilustrasi - Apakah boleh menggunakan retinol bersamaan dengan niacinamide? Berikut aturan penggunaannya. /PIXABAY/@rizaaprilliana46

BERITA DIY - Ketahui apakah retinol bisa digunakan bersama dengan niacinamide serta aturan pemakaian skincare yang ampun ini.

Baru-baru ini banyak warganet khususnya para perempuan yang membagikan cerita mereka menggunakan retinol dan dampak pada kulit mereka di akun TikTok.

Banyak juga yang menggunakan retinol bersamaan dengan niacinamide dalam rangkaian skincare mereka dan mengatakan bahwa gabungan kedua bahan ini mampu membuat kulit glowing.

Namun tak sedikit pula yang bertanya apakah retinol ini bisa digunakan bersama dengan niacinamide serta bagaimana aturan pemakaiannya? Berikut penjelasan lengkapnya.

Baca Juga: Retinol Itu Apa dan Kapan Dipakai? Begini Cara Pakai yang Tepat Lengkap dengan Manfaatnya

Sebelum mengetahui apakah retinol boleh digabung atau digunakan bersamaan dengan niacinamide, ketahui lebih dulu pa itu niacinamide dan retionol terlebih dahulu.

Dikutip dari Healthline, retinol atau retinoid berasal dari vitamin A, nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh untuk kekebalan, penglihatan, dan komunikasi seluler.

Retinol sering digunakan dalam produk untuk membantu mengobati jerawat, tanda-tanda penuaan, dan hiperpigmentasi.

Namun perlu diketahui bahwa retinol dapat menimblkan efek samping seperti iritasi, peradangan, kemerahan, sensasi terbakar dan kulit terasa kering hingga mengelupas.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x