Login BSU 2022 di Link Kemnaker atau BPJS Ketenagakerjaan, BLT Subsidi Gaji Cair ke Penerima Tanda Ini

- 3 Agustus 2022, 12:41 WIB
Cara login BSU 2022 di bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id dan Kemnaker untuk cek penerima dan cara daftar BSU BPJS Ketenagakerjaan terbaru.
Cara login BSU 2022 di bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id dan Kemnaker untuk cek penerima dan cara daftar BSU BPJS Ketenagakerjaan terbaru. /Tangkap layar bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara login BSU 2022 di bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id dan Kemnaker untuk cek penerima dan cara daftar BSU BPJS Ketenagakerjaan terbaru.

Ketahui login BSU 2022 di link Kemnaker atau BPJS Ketenagakerjaan, pekerja bisa dapat BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta jika dapat tanda berikut.

Selama ini untuk cek daftar nama penerima BLT Subsidi Gaji, pekerja bisa mengakses 2 link BSU 2022 yang disediakan BPJS Ketenagakerjaan maupun Kemnaker.

Adapun besaran bantuan subsidi upah yang dicairkan Kemnaker ke pekerja mencapai Rp2,4 juta di 2022, sedangkan BLT Subsidi Gaji 2021 turun menjadi Rp 1 juta.

Baca Juga: Kemnaker Buka Suara BSU Upah Kapan Cair di 2022, Ini Cara Cek BLT Subsidi Gaji via WA BPJS Ketenagakerjaan

Dalam menjalankan program BLT Subsidi Gaji, Kemnaker selama ini menggandeng BPJS Ketenagakerjaan untuk menentukan pekerja yang layak dapat BSU.

Syarat dasar pekerja yang dapat bantuan subsidi upah, antara lain memenuhi persyaratan gaji yang ditetapkan Kemnaker dan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Berikut cara cek daftar penerima BSU Subsidi Gaji via situs Kemnaker.

  1. Kunjungi website kemnaker.go.id
  2. Daftar Akun
    Apabila belum memiliki akun, maka Anda harus melakukan pendaftaran. Lengkapi pendaftaran akun. Aktivasi akun dengan menggunakan kode OTP yang akan dikirimkan ke nomor handphone Anda.
  3. Masuk
    Login kedalam akun Anda.
  4. Lengkapi Profil
    Lengkapi profil biodata diri Anda berupa foto profil, tentang Anda, status pernikahan dan tipe lokasi.
  5. Cek Pemberitahuan
    Setelah itu, Anda akan mendapatkan notifikasi.

Baca Juga: Sudah Agustus, BSU 2022 Kapan Cair ke 8 Juta Pekerja? Ini Jadwal dan Cara Cek Status BLT Subsidi Gaji via SMS

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x