Apa Itu Kuala Kencana di Mana Letaknya? Ini Luas dan Sejarah Distrik Unik di Timika Papua

- 2 Agustus 2022, 11:05 WIB
Ilustrasi - Informasi apa itu Kuala Kencana dan di mana letaknya ketahui luas dan sejarah distrik modern unik di Timika Papua dikelola penuh oleh PTFI.
Ilustrasi - Informasi apa itu Kuala Kencana dan di mana letaknya ketahui luas dan sejarah distrik modern unik di Timika Papua dikelola penuh oleh PTFI. /Tangkap layar instagram.com/@miningindusty.id

BERITA DIY - Informasi apa itu Kuala Kencana dan di mana letaknya ketahui luas dan sejarah distrik unik di Timika Papua dikelola penuh oleh PTFI.

Kota Kuala Kencana ramai dicari oleh masyarakat. Kota di Timika, Papua ini memiliki keunikan khusus yang membuatnya berbeda dengan kota lain di Indonesia.

Ketahui apa itu Kuala Kencana dan di mana letaknya ketahui luas dan sejarah distrik unik yang dikelola oleh PT. Freeport Indonesia.

Informasi mengenai apa itu Kuala Kencana yang akan dijelaskan bersumber dari website resmi Pemda Mimika dan Distrik Kuala Kencana.

Baca Juga: Apa Itu Melanesia, Apakah NTT dan Maluku Masuk Ras Melenesia? Ini 5 Daerah Indonesia Masuk Wilayah Pulau Hitam

Kuala Kencana merupakan distrik atau kawasan terbatas yang dikelola sepenuhnya oleh PT. Freeport Indonesia (PTFI) dan sebenarnya bukan merupakan kawasan khusus untuk berwisata.

Tidak semua orang diperbolehkan memasuki wilayah ini, hanya orang-orang yang mempunyai AD PTFI atau izin khusus yang diperbolehkan masuk.

Kendaraan yang ingin melintas di wilawah Kuala Kencana juga akan diperiksa secara ketar oleh petugas. Kuala Kencana terletak di Kota Timika, Kabupaten Mimika, Papua, Indonesia.

Distrik ini memiliki keindahan alam yang bagus, udara yang sejuk, dan lingkungan yang bersih. Uniknya kota ini memiliki sistem saluran air kotor yang mengarah pada pusat pengelolaan limbah.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x