Peristiwa Besar Nabi-Nabi Terdahulu yang Terjadi di Hari Asyura 10 Muharram: Nabi Adam, Musa, Nuh, Isa, Yakub

- 31 Juli 2022, 16:05 WIB
Ilustrasi - Peristiwa nabi-nabi terdahulu pada hari Asyura 10 Muharram.
Ilustrasi - Peristiwa nabi-nabi terdahulu pada hari Asyura 10 Muharram. /Tangkap layar YouTube.com/Hastag tv

BERITA DIY - Di bulan Muharram ini ternyata ada banyak hal yang pernah terjadi pada zaman nabi terdahulu. Simak persitiwa bersejarah apa saja yang dialami para nabi pada hari Asyura 10 Muharram.

Bulan Muharram menjadi satu dari tiga bulan yang dimuliakan Allah SWT. Berlangsungnya bulan Muharram ini juga disunakan untuk banyak melakukan amal perbuatan baik.

Salah satu hari di bulan Muharram yang mulia adalah hari Asyura. Hari Asyura sendiri adalah hari ke-10 di bulan Muharram dimana hari yang penuh dengan sejarah.

Menurut beberapa riwayat disebutkan bahwa banyak peristiwa penting yang dialamu para nabi-nabi terdahulu di hari 10 Muharram tersebut.

Baca Juga: Amalan Malam Kedua Bulan Muharram 1444 H di Tahun Baru Islam 2022 Sesuai Sunnah dan Kapan Puasa Asyura?

Simak apa saja peristiwa bersejarah yang dialami nabi-nabi terdahulu dalam islam seperti dilansir dari tayangan YouTube Pendidikan Islam & Jendela Hati unggahan 9 September 2019.

Berdasarkan pada kitan An-Nawadir karya Syekh Syihabuddin Ahmad, dijelaskan pada hari Asyura pada tanggal 10 Muharram terdapat peristiwa besar terjadi, seperti salah satu peristiwa itu ialah diterimanya taubat Nabi Adam oleh Allah SWT.

Dengan mengetahui peristiwa-peristiwa bersejarah yang dialami oleh para nabi terdahulu, maka menyambut bulan Muharram juga hari Asyura pada 10 Muharram esok bisa jadi lebih berarti.

Inilah daftar persitiwa besar bersejarah yang dialami oleh para nabi terdahulu:

Baca Juga: Tata Cara Sholat Awal Tahun Baru Islam dan Amalan Bulan Muharram Lain

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x