Cek Penerima Bansos Sembako BPNT Hingga Rp2,4 Juta Bulan Juli 2022 Ini di cekbansos.kemensos.go.id Pakai KTP

- 28 Juli 2022, 20:33 WIB
Ilustrasi cara cek online penerima Bansos Sembako BPNT yang cair hingga Rp2,4 juta bulan Juli 2022 di link cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi cara cek online penerima Bansos Sembako BPNT yang cair hingga Rp2,4 juta bulan Juli 2022 di link cekbansos.kemensos.go.id. /instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Bantuan sosial Kemensos yakni Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu yang bisa cair hingga Rp2,4 juta kembali disalurkan bulan Juli 2022 secara tunai di Kantor Pos.

Penerima Bansos sembako BPNT bulan Mei 2022 dapat dicek pakai KTP di link online Kemensos cekbansos.kemensos.go.id.

Bansos sembako BPNT Juli 2022 disalurkan dalam bentuk langsung tunai untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdaftar di link cekbansos.kemensos.go.id.

KPM yang berhak menerima bantuan merupakan masyarakat yang terhimpun dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos dan dinyatakan sebagai penerima resmi di laman cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Kendala Bansos Sembako BPNT Rp200 Ribu Cair Juli 2022 Lapor Dimana? Simak Cara dan Format Aduan via WA

Jadwal penyaluran Bansos Sembako BPNT ditargetkan salur sampai dengan bulan Desember 2022 mendatang.

Kemensos menyalurkan Bansos Sembako BPNT mulai Januari 2022 lalu secara langsung tunai setelah sebelumnya cair menggunakan perantara Kartu Sembako.

Bansos Sembako BPNT adalah bantuan kesejahteraan untuk masyarakat yang masuk di daftar DTKS Kemensos ini cair setiap bulannya dengan nominal Rp200 ribu yang dapat diambil di Kantor Pos sesuai domisili.

Apabila penerima mendapatkan Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu dalam 12 bulan penyaluran, maka bantuan yang didapatkan bisa mencapai Rp2,4 juta .

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x