Apa Saja Jenis Ikan Toman Channa, Berapa Harganya Apa Termahal, Bisa Dikonsumsi? Dan Khasiat Toman Kalimantan

- 28 Juli 2022, 15:50 WIB
Ikan Toman atau Red Snakehead. Apa saja jenis ikan toman channa, berapa harganya apa termahal, bisa dikonsumsi? dan khasiat Toman Kalimantan Barat.
Ikan Toman atau Red Snakehead. Apa saja jenis ikan toman channa, berapa harganya apa termahal, bisa dikonsumsi? dan khasiat Toman Kalimantan Barat. /Instagram/@sobatchanna

BERITA DIY - Berikut informasi apa saja jenis ikan toman channa, berapa harganya apa termahal, bisa dikonsumsi? dan khasiat Toman Kalimantan Barat.

Dunia perikanan kembali ramai dengan salah satu jenis yang digandrungi, ikan ini ialah Toman Chana asal Kalimantan.

Informasi jenis ikan toman channa maru berapa harganya apa termahal, khasiat jika dikonsumsi toman Kalimantan Barat ada di sini.

Meski bukan hanya di Kalimantan, habitat ikan toman ternyata juga tersebar di berbagai negara salah satunya yang terkenal ialah dari perairan India.

Baca Juga: Mulai dari Terowongan Kuno, Bulus Berukuran Jumbo, hingga Ikan Green Toman Ditemukan di Klaten

Oleh karenanya jenis dari ikan toman sendiri tentu beragam dengan banyak ciri dan warna corak yang berbeda.

Selain menjadi ikan hias, ikan toman channa juga biasanya dijadikan makanan olahan di beberapa negara khususnya Asia tropis karena terkenal dengan kandungan protein yang tinggi guna nutrisi tubuh manusia.

Ikan toman jika dijadikan pengobatan dalam medis seperti penyembuhan pasca operasi dan pengurangan rasa nyeri akibat operasi.

Berikut merupakan jenis-jenis ikan toman channa maru yang sering dijumpai atau dipelihara para kolektor ikan:

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x