BSU 2022 Kapan Cair? Ini Kata Kemnaker dan BPJS Ketenagakeraan, Cepat Cek Penerima BLT Subsidi Gaji di Sini

- 28 Juli 2022, 11:07 WIB
BSU 2022 kapan cair? Ini kata Kemnaker dan BPJS Ketenagakerjaan, cepat cek penerima BLT Subsidi Gaji secara online di sini.
BSU 2022 kapan cair? Ini kata Kemnaker dan BPJS Ketenagakerjaan, cepat cek penerima BLT Subsidi Gaji secara online di sini. // Pexels/Ahsanjaya

BERITA DIY - BSU 2022 kapan cair? Simak jawaban terbaru Kemnaker dan BPJS Ketenagakerjaan dan cara cek penerima BLT Subsidi Gaji di kanal di bawah ini.

Hingga Juli 2022 ini, bantuan subsidi upah (BSU) atau BLT Subsidi Gaji senilai Rp 1 juta per orang belum kunjung cair ke rekening karyawan.

Menanggapi hal ini, BPJS Ketenagakerjaan menjelaskan bahwa pihakya masih menunggu Kemnaker menyelesaikan penyusunan regulasi terkait program BSU 2022 ini.

Sehingga BPJS Ketenagakerjaan belum bisa memastikan BSU 2022 kapan cair karena pihaknya hanya bertugas sebagai mitra penyedia data calon penerima BLT Subsidi Gaji.

Baca Juga: BSU Cair Rp 1 Juta: Ini Info Terbaru Juli 2022, Cek BLT Subsidi Gaji Login Link bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id

"Namun sampai saat ini kami belum dapat memberikan informasi lebih lanjut terkait Bantuan Subsidi Upah (BSU) dikarenakan hal tersebut masih dalam tahap penyusunan regulasi oleh Pemerintah," tulis @bpjs.ketenagakerjaan di balasan komentar unggahan Instagram 27 juli 2022.

Hal senada juga disampaikan oleh Sub Koordinator Kepesertaan Jaminan Sosial Kemnaker Nindya Putri dalam acara Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN) 28 Juni 2022 lalu.

Menurutnya, hingga saat ini Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker) yang mengatur syarat dan tata cara pencairan BSU ini belum selesai.

"Arahan Presiden sebelum Lebaran, tapi memang untuk pencairan BSU itu prosesnya sebenarnya panjang," ujar Nindya dikutip dari ANTARA.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x