BSU Cair Rp 1 Juta: Ini Info Terbaru Juli 2022, Cek BLT Subsidi Gaji Login Link bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id

- 27 Juli 2022, 12:36 WIB
BSU cair Rp 1 juta ini info terbaru Juli 2022 dan cara cek BLT Subsidi Gaji Kemnaker dengan login link bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id.
BSU cair Rp 1 juta ini info terbaru Juli 2022 dan cara cek BLT Subsidi Gaji Kemnaker dengan login link bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id. /Pixabay/mrganso.

BERITA DIY - BSU cair Rp 1 juta, simak informasi terbaru Juli 2022 dan cara cek penerima BLT Subsidi Gaji dengan login link bsu.bpsketenagakerjaan.go.id.

Sebagai informasi, pemerintah akan kembali memberikan bantuan subsidi upah atau BSU senilai Rp 1 juta per orang pada tahun 2022 ini.

BSU atau BLT Subsidi Gaji ini diberikan sebagai bentuk dana pemulihan bagi karyawan setelah diterjang pandemi covid-19 dua tahun berturut-turut.

BSU ini adalah program Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) yang bekerjasama dengan Kemenkeu, BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK), hingga Himpunan Bank Negara (Himbara).

Baca Juga: BSU Kapan Cair? Ini Jawaban Terbaru BPJAMSOSTEK Juli 2022, Cara Cek Penerima BLT Subsidi Gaji di Kemnaker

Proses pengecekan daftar nama penerima BLT Subsidi Gaji bisa dilakukan dengan login link bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id dan kemnaker.go.id.

Baru-baru ini, BPJS Ketenagakerjaan mengumumkan bahwa program BSU Rp 1 juta ini masih disiapkan oleh pemerintah.

BPJS Ketenagakerjaan memberikan info terbaru pada 26 Juli 2022 kemarin dan mengatakan bahwa Kemnaker belum selesai menyusun Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker) yang mengatur kriteria dan tata laksana pencairan program ini.

Terkait dengan jadwal pencairan bantuan ini, BPJS Ketenagakerjaan belum bisa memberikan informasi lebih lanjut arena hal tersebut merupakan kewenangan Kemnaker.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x