BSU Kapan Cair? Ini Jawaban Terbaru BPJAMSOSTEK Juli 2022, Cara Cek Penerima BLT Subsidi Gaji di Kemnaker

- 26 Juli 2022, 11:37 WIB
BSU kapan cair? Ini jawaban terbaru BPJAMSOSTEK atau BPJS Ketenagakerjaan Juli 2022 dan cara cek penerima BLT Subsidi Gaji di Kemnaker.
BSU kapan cair? Ini jawaban terbaru BPJAMSOSTEK atau BPJS Ketenagakerjaan Juli 2022 dan cara cek penerima BLT Subsidi Gaji di Kemnaker. /instagram.com/@kemnaker

BERITA DIY - BSU kapan cair? Simak jawaban terbaru BPJAMSOSTEK Juli 2022 dan cara cek penerima BLT Subsidi Gaji di Kemnaker.

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) dan pihak terkait berencana untuk menyalurkan bantuan subsidi upah (BSU) atau BLT Subsidi Gaji.

Besaran BSU yang akan diberikan oleh Kemnaker adalah Rp 1 juta per orang untuk 8,8 juta karyawan yang memenuhi kriteria dan tersebar dari Sabang hingga Merauke.

Sayangnya, hingga Juli 2022 ini, BSU atau BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta ini belum kunjung masuk ke rekening karyawan.

Baca Juga: BSU 2022 Kapan Cair? Ini Update BLT Subsidi Gaji dari BPJS Ketenagakerjaan Juli 2022, Login kemnaker.go.id

Menanggapi hal ini, BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK memberikan jawaban terbaru pada Juli 2022 ini mengenai alasan BLT Subsidi Gaji belum kunjung turun dan BSU kapan cair.

BPJAMSOSTEK menjelaskan bahwa salah satu penyebab BSU tidak kunjung cair hingga Juli 2022 ini adalah karena Kemnaker belum selesai merampungkan Permenaker yang mengatur soal kriteria dan tata laksana penyaluran BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta ini.

Terkait dengan informasi BSU kapan cair, BPJAMSOSTEK juga belum dapat memberikan informasi lebih lanjut karena pihaknya hanya ditugaskan sebagai mitra penyedia data pendukung program ini.

Meskipun demikian, karyawan yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut soal BSU kapan cair, kriteria penerima, dan lain-lain bisa menghubungi contact center BPJAMSOSTEK di nomor 175 atau melalui WhatsApp di nomor 081380070175.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x