Cara Mengikuti Pelatihan Kartu Prakerja yang Sudah Dibeli, Ini Syarat Cairkan Insentif Rp2,4 Juta

- 21 Juli 2022, 11:43 WIB
Ilustrasi - Cara mengikuti pelatihan Kartu Prakerja yang telah dibeli serta syarat cairkan insentif Rp2,4 juta.
Ilustrasi - Cara mengikuti pelatihan Kartu Prakerja yang telah dibeli serta syarat cairkan insentif Rp2,4 juta. /PIXABAY/Foundry

BERITA DIY - Ketahui cara mengikuti pelatihan Kartu Prakerja yang sudah dibeli serta syarat untuk dapat Rp2,4 juta dengan mudah.

Program Kartu Prakerja merupakan program semi bantuan sosial yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi kerja para pekerja dan pencari kerja.

Melalui program Kartu Prakerja, setiap penerima akan mendapatkan bantuan biaya pelatihan sebesar Rp1 juta dan insentif biaya mencari kerja sebesar Rp2,4 juta.

Penerima Kartu Prakerja dapat dan wajib menggunakan bantuan biaya pelatihan yang diberikan untuk membeli pelatihan sesuai minat dan kebutuhan di mitra platform digital.

Baca Juga: Dapatkan Rp5,5 Juta Meski Tak Lolos Kartu Prakerja Gelombang 37! Login prakerja.go.id Sekarang, Daftar Di Sini

Batas waktu yang dimiliki untuk membeli pelatihan pertama adalah 30 hari sejak dinyatakan sebagai penerima Kartu Prakerja.

Membeli pelatihan dan mengikuti pelatihan Kartu Prakerja ini juga merupakan syarat untuk bisa mencairka insentif Rp2,4 juta.

Pelatihan dapat dibeli di mitra platform digital yang bekerja sama yaitu Tokopedia, Bukalapak, Pintaria, Kariermu, Kemnaker dan Pijar Mahir.

Terdapat banyak jenis pelatihan yang dapat dibeli oleh penerima Kartu Prakerja. Penerima Kartu Prakerja juga dapat memanfaatkan fitur Cari Pelatihan di dashboard.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x