Kapan Kartu Prakerja Gelombang 38 Buka? Yuk Isi Formulir Ini, 3 Kali Gagal Bisa Lolos Dapat Insentif Rp2 Juta

- 20 Juli 2022, 23:09 WIB
Cara login dashboard Kartu Prakerja untuk daftar gelombang 38, kapan kartu prakerja gelombang 38 buka, serta cek daftar peserta lolos.
Cara login dashboard Kartu Prakerja untuk daftar gelombang 38, kapan kartu prakerja gelombang 38 buka, serta cek daftar peserta lolos. /Tangkap layar prakerja.go.id

 

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara login dashboard Kartu Prakerja untuk daftar gelombang 38, kapan kartu prakerja gelombang 38 buka, serta cek daftar peserta lolos.

Ketahui kapan Kartu Prakerja Gelombang 38 buka via login dashboard www.prakerja.go.id. Yuk isi formulir berikut, 3 kali gagal bisa lolos dapat insentif Rp 2 juta.

Adapun insentif yang bakal diterima peserta lolos Kartu Prakerja mencapai Rp2,4 juta, ditambah dengan insentif survei Rp 150 ribu dan insentif pelatihan yang mencapai Rp1 juta.

Namun yang harus diketahui, insentif Kartu Prakerja yang lolos itu diberikan kepada peserta yang telah menyelesaikan pelatihan, kemudian dapat Rp 600 ribu selama 4 bulan.

Baca Juga: Kapan Kartu Prakerja Gelombang 38 Dibuka? Login Dashboard www.prakerja.go.id, Daftar Ini Bisa Dapat Rp3 Juta 

Jika Kartu Prakerja Gelombang 38 pendaftarannya telah dibuka, program itu bakal menjadi gelombang kelima-belas di tahun ini, yang mana dibuka dengan gelombang 23.

Pada tahun ini, Pemerintah menyiapkan anggaran Rp 11 triliun untuk program Kartu Prakerja, yang mana ditargetkan dapat menyentuh 4,5 juta peserta baru.

Pendaftar program Kartu Prakerja terbuka bagi semua WNI 18 tahun ke atas, baik pencari kerja, lulusan baru, korban PHK, karyawan maupun pelaku wirausaha namun tidak sedang mengikuti pendidikan formal.

Lantas, kapan Kartu Prakerja Gelombang 38 buka?

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x