Daftar Lokasi Pelayanan Vaksin Lanjutan Covid-19 bagi Penumpang Kereta Api Indonesia di Jawa dan Sumatera

- 20 Juli 2022, 09:31 WIB
Tangkap Layar - Instagram KAI121 Vaksin bagi Penumpang Kereta Api
Tangkap Layar - Instagram KAI121 Vaksin bagi Penumpang Kereta Api /Instagram/kai121_

BERITA DIY - Berikut daftar lokasi pelayanan vaksin lanjutan covid-19 atau booster bagi penumpang kereta api di Jawa dan Sumatera.

Saat ini vaksin covid-19 menjadi salah satu syarat masyarakat Indonesia dalam beraktivitas seperti masuk ke area mall serta melakukan perjalanan jauh menggunakan transportasi umum.

Merujuk pada SE No. 72/2022 Kementerian Perhubungan, saat ini vaksin ketiga covid-19 menjadi syarat bagi penumpang kereta api untuk tidak diwajibkan memberikan hasil tes PCR maupun antigen.

Penumpang yang masih melakukan vaksin kedua maka perlu menunjukan hasil tes PCR yang berlaku tiga kali 24 jam atau tes antigen yang berlaku satu kali 24 jam.

Baca Juga: Syarat Terbaru Naik Kereta Api yang Berlaku Mulai 17 Juli 2022, Penumpang Wajib Vaksin Booster?

Sedangkan bagi penumpang yang hanya baru melakukan vaksin pertama maka harus menunjukan hasil tes PCR yang berlaku tiga kali 24 jam. 

Berdasarkan situs resmi layanan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia faq.kemkes.go.id, ada beberapa jenis vaksin yang diperuntukan vaksin lanjutan atau booster ini antara lain Astra Zeneca, Sinovac, Pfizer, Moderna, Sinopharm, dan Zifivax.

Layanan vaksin lanjutan dari PT Kereta Api Indonesia saat ini hanya diperuntukan bagi penumpang kereta api saja dan bukan untuk umum.

Oleh karena itu ketika melakukan vaksin diperlukan menunjukan kode pemesanan kursi penumpang kereta api terlebih dahulu.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: KAI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x