Ringworm Adalah Apa? Pengertian, Penyebab, Obat dan 4 Jenis Infeksi Jamur Kulit Ringworm Pada Manusia

- 19 Juli 2022, 11:20 WIB
Ilustrasi - Ringworm adalah apa, ini pengertian, penyebab dan 4 jenis infeksi jamur kulit Ringworm pada manusia dan nama salep atau obat.
Ilustrasi - Ringworm adalah apa, ini pengertian, penyebab dan 4 jenis infeksi jamur kulit Ringworm pada manusia dan nama salep atau obat. /pixabay/backy3723

BERITA DIY - Simak informasi Ringworm adalah apa, ini pengertian, penyebab dan 4 jenis infeksi jamur kulit Ringworm pada manusia.

Mulai menjadi perbincangan tentang apa itu Ringworm pada manusia, Ringworm pada bayi, obat, disebabkan oleh jamur hingga salep ringworm.

Belum diketahui mengapa banyak orang mencari tentang Ringworm adalah apa, simak pengertiannya pada artikel ini.

Informasi Ringworm mulai dari penyebab, pengertian, hingga ada 4 jenis infeksi jamur pada kulit manusia ada di sini.

Baca Juga: Apa Itu Jamur Ringworm? Menyerang Manusia dan Kucing: Ciri, Jenis, dan Cara Obati Jamur Ringworm pada Manusia

Dikutip dari laman RSUD Buleleng, Ringworm atau dermatofitosis adalah infeksi jamur kulit yang bisa menyerang berbagai bagian tubuh.

Berbagai jenis jamur dapat menjadi penyebab ringworm, termasuk ada Trichophyton, Microsporum, dan Epidermophyton.

Terkait penularan dari Ringworm ini mulai dari jamur-jamur melalui kontak langsung saat bersentuhan dengan penderita, baik melalui benda atau dari tanah.

Dikutip dari CDC, disebut Ringworm karena dapat menyebabkan ruam melingkar atau berbentuk seperti cincin yang biasanya berwarna merah dan gatal.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x