Input NIK ke Link Daftar BPUM Juli 2022 Ini, BLT UMKM Bisa Cair Meski Nama Tiada saat Cek Link eform.bri.co.id

- 15 Juli 2022, 19:02 WIB
Cara cek NIK penerima BPUM di link eform.bri.co.id dan banpresbpum.id pakai KTP, kode verifikasi eform bri co id dan BPUM 2022 kapan cair.
Cara cek NIK penerima BPUM di link eform.bri.co.id dan banpresbpum.id pakai KTP, kode verifikasi eform bri co id dan BPUM 2022 kapan cair. /Tangkap layar diskopumkm.semarangkota.go.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara cek NIK penerima BPUM di link eform.bri.co.id dan banpresbpum.id pakai KTP, kode verifikasi eform bri co id dan BPUM 2022 kapan cair.

Yuk input NIK KTP ke link daftar BPUM Juli 2022 berikut, BLT UMKM bisa cair meski nama tak terdaftar saat cek link BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id.

Selama ini untuk cek daftar nama penerima Banpres BPUM, pelaku usaha bisa mangakses link yang disediakan BNI di banpresbpum.id maupun BRI eform.bri.co.id.

Besaran Banpres BPUM yang disalurkan Kemenkop UKM kepada pelaku usaha saat BLT UMKM pertama kali dijalankan mencapai Rp2,4 juta, sedang BPUM 2021 hanya Rp 1,2 juta.

Baca Juga: Link Daftar Banpres BPUM Juli 2022 di Link BLT UMKM Eform BRI dan BNI Beredar, Simak Penjelasan Pemerintah

BPUM atau Banpres Produktif Usaha Mikro merupakan program BLT UMKM yang dijalankan Kemenkop UKM dengan tujuan membantu pelaku usaha yang terimbas pandemi COVID-19.

Pada tahun 2020 dan 2021, jumlah penerima Banpres BPUM mencapai 12 juta pelaku usaha mikro. Sedang di 2022, jumlah penerima BLT UMKM itu diumumkan masih sama.

Di tahun 2022 ini, Pemerintah mengumumkan bahwa program Banpres BPUM kembali dilanjutkan. Tapi hingga kini, belum ada kabar lanjutan mengenai pelaksanaan BLT UMKM.

Akan tetapi sejumlah daerah kini mulai menjalankan program Banpres BPUM, tapi bukan dari Kemenkop UKM. Melainkan dari program BLT UMKM dari Pemda.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x