Syarat Terbaru Naik Kereta Api yang Berlaku Mulai 17 Juli 2022, Penumpang Wajib Vaksin Booster?

- 13 Juli 2022, 14:51 WIB
Informasi syarat terbaru naik kereta api yang berlaku mulai 17 Juli 2022 dan penjelasan apakah penumpang wajib vaksin booster.
Informasi syarat terbaru naik kereta api yang berlaku mulai 17 Juli 2022 dan penjelasan apakah penumpang wajib vaksin booster. /Dok. KAI Daop 1

BERITA DIY - Simak syarat terbaru naik kereta api yang berlaku mulai 17 Juli 2022. Apakah penumpang wajib vaksin booster?

Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengungkapkan ada syarat baru bagi penumpang kereta api jarak jauh, kereta lokal dan kereta aglomerasi.

Syarat terbaru naik kereta api ini dilandasi SE Kementerian Perhubungan Nomor 72 Tahun 2022 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri dengan Transportasi Perkeretaapian pada Masa Pandemi Covid-19.

Apa saja syarat terbaru naik kereta api yang berlaku mulai 17 Juli 2022, apakah wajib vaksin booster?

Baca Juga: Ini Syarat Naik Kereta Api Terbaru Mulai 17 Juli 2022, Penumpang Jarak Jauh Wajib Tau: Harus Rapid atau Tidak?

Eva menjelaskan khusus untuk penumpang kereta jarak jauh tidak wajib vaksin booster Covid-19 atau dosis ketiga.

Akan tetapi, bagi yang belum mendapatkan vaksin booster ada syarat tambahan yang harus dipenuhi.

“Pelanggan Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) termasuk untuk yang akan berangkat dari area Daop 1 Jakarta yang belum mendapatkan vaksinasi ketiga (booster) wajib menunjukkan hasil negatif tes RT-PCR atau Rapid Test Antigen yang masih berlaku pada saat boarding,” kata Eva dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 13 Juli 2022.

Berikut rincian syarat terbaru naik kereta api bagi penumpang yang berlaku mulai 17 Juli 2022:

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x