Resep Dendeng Sapi Balado Pedas Khas Padang yang Mudah Dibuat di Rumah yang Cocok untuk Idul Adha

- 12 Juli 2022, 17:10 WIB
Resep masak dendeng sapi balado khas Padang yang mudah dibuat di rumah sebagai salah satu olahan daging sapi saat Idul Adha yang enak dan nikmat.
Resep masak dendeng sapi balado khas Padang yang mudah dibuat di rumah sebagai salah satu olahan daging sapi saat Idul Adha yang enak dan nikmat. / Tangkap layar YouTube.com/mama iss

BERITA DIY – Simak resep memasak dendeng sapi balado khas Padang yang enak dan lezat, cocok untuk dijadikan olahan daging sapi saat Idul Adha 2022 atau 1443 Hijriah.

Idul Adha selalu identik dengan kuliner berbahan dasar daging. Banyak makanan yang enak dan nikmat untuk dijadikan santapan setelah menunaikan Idul Adha, salah satunya adalah dendeng.

Dendeng sendiri adalah olahan daging yang diproses dengan cara mengeringkan daging dalam bentuk irisan tipis-tipis di luar ruangan dengan sinar matahari.

Cara ini dibuat supaya kadar air dalam daging menjadi berkurang dan menghasilkan daging yang tahan lama untuk diolah menjadi makanan lain.

Baca Juga: Cara Masak Tulang Sapi Biar Empuk dan Daging Copot Semua dengan Resep Bumbu Olahan Masakan Enak

Selain dikeringkan dengan cara dijemur di bawah sinar matahari, dendeng sapi juga bisa dikeringkan dengan cara digoreng dalam waktu lama sehingga daging sedikit menyusut.

Meski terbuat dari daging, daging sapi adalah jenis daging yang paling umum untuk dijadikan sebagai bahan dasar olahan untuk membuat dendeng daging.

Tidak hanya daging sapi, jenis daging yang digunakan untuk bahan dendeng adalah bagian daging tanpa lemak, sehingga daging harus terlebih dahulu dibuang lapisan lemaknya.

Salah satu menu masakan dendeng sapi yang terkenal adalah Dendeng Sapi Balado Pedas. Dendeng sapi ini sering ditemukan di berbagai rumah makan Padang sesuai dengan racikan tersendiri.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x