Twibbon Perayaan Tahun Baru Islam 2022: Sejarah Tahun Hijriah dan Link Download Kalender Hijriah 1444 PDF

- 12 Juli 2022, 06:32 WIB
Ilustrasi kumpulan link Twibbon perayaan Tahun Baru Islam 2022 dilengkapi dengan kalender dan sejarah penggunaan tahun Hijriah.
Ilustrasi kumpulan link Twibbon perayaan Tahun Baru Islam 2022 dilengkapi dengan kalender dan sejarah penggunaan tahun Hijriah. /Twibbonize.com/@Abdul Muhid

BERITA DIY- Dalam artikel ini terdapat kumpulan link Twibbon untuk merayakan dan menyambut Tahun Baru Islam 2022. Selain itu, juga terdapat link untuk mendownload kalender Islam 1444 Hijriah PDF.

Tahun baru merupakan perayaan atau peringatan dimana tahun itu akan berakhir dan menyambut tahun yang akan datang. Di Indonesia sendiri ada beberapa tahun baru yang diperingati oleh masyarakat yaitu:

Tahun Baru Islam atau disebut juga tahun Hijriah, Tahun Baru Imlek, Tahun Baru Masehi, dan Tahun Baru Saka.

Dalam Islam, tahun Hijriah diawali dengan bulan Muharram, setiap tahunnya peringatan tahun baru hijriah dilakukan setiap tanggal 1 Muharram.

Baca Juga: Bacaan Doa Awal Tahun Baru Islam 2022 di 1 Muharram 1444 H yang Jadi Amalan Nabi Muhammad SAW

Ada banyak hal positif yang dilakukan oleh umat Islam ketika menyambut dan menutup tahun Hijriah di antaranya melakukan tadarusan dan meMbaca doa awal dan akhir tahun.

Berdasarkan sejarahnya, tahun Hijriah mulai diterapkan pada masa pemerintahan Umar bin Khattab. Perhitungan tahun Hijriah dimulai ketika nabi melakukan hijrah dari Makkah ke Madinah.

Mulai saat itulah dunia Islam memiliki dan menggunakan penanggalan Hijriah. Perhitungan kalender Hijriah yaitu menggunakan revolusi Bulan atau peredaran Bulan mengelilingi Bumi.

Berikut ini kumpulan link Twibbon untuk menyambut Tahun Baru Islam 1444 Hijriah yang dapat digunakan dna di download secara gratis:

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x